Longsor di Bogor, Satu Warga Tewas

ejumlah anggota polisi mencari korban longsor di Cianjur, Jabar
Sumber :
  • Antara/Jafkhairi

VIVAnews - Nahrudin, 40, warga Cilebut Timur, Bogor, tewas tertimbun tanah longsor sedalam dua meter dalam posisi jongkok. Warga yang melihat, langsung mengevakuasi korban. Usai dievakuasi Nahrudin langsung dibawa ke rumah sakit PMI Bogor.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Menurut Hidayat, mandor bangunan, saat itu korban bersama rekan-rekannya sedang mengerjakan pembangunan tembok penahan jembatan yang tidak jauh dari rumah korban. "Ketika sedang asyik menggali, tiba-tiba tanah dari atas menimpa korban hingga tewas," jelasnya, Kamis 3 November 2011.

Dia menjelaskan, melihat korban tertimbun longsor, pihaknya bersama warga langsung berupaya melakukan evakuasi agar bisa diselamatkan. Namun karena posisinya jongkok, dan tanahnya liat, warga kesulitan, sehingga nyawa korban tak tertolong.

Firman, salah seorang warga setempat, mengatakan, korban merupakan pengurus Masjid Alhidayah yang terletak di kawasan itu dekat dengan rumahnya. "Sebelumnya, kami sudah  memberitahu korban dan rekan-rekannya agar berhati-hati menggali tanah karena musim hujan," ujar Firman.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan
Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Akhir bulan menjadi momentum anak muda untuk beralih ke HP (smartphone/ponsel pintar) baru, karena merupakan waktunya gajian. Hal ini tentu tidak disia-siakan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024