Penjinak Bom Disebar Selama SEA Games Jakarta

Penggeledahan Rumah Mertua Terduga Muchamad Syarif
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, mengatakan seluruh satuan kepolisian akan diturunkan untuk mengamankan jalannya SEA Games yang berlangsung di Jakarta 11 hingga 22 November mendatang.

"Fungsi operasional dan pembinaan seluruhnya diturunkan seperti Sabhara, Lalulintas, Reserse, Intelijen didukung satuan pendukung seperti Brimob dengan Penjinak Bahan Peledak," ujar Agung, Kamis 3 November 2011.

Dijelaskan Agung, pasukan berkuda, anjing pelacak serta dua unit helikopter juga akan diterjunkan dalam pengamanan.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Mereka ditempatkan secara mobilitas, pada tempat yang membutuhkan. Mabes Polri juga membantu untuk melancarkan perhelatan ini.

Besok, Jumat 4 November 2011, seluruh personel gabungan yakni Polri, TNI dan Satpol PP akan melakukan gelar pasukan yang akan dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo di lapangan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya pada pukul 07.00 WIB.

"Sebanyak 11.395  jumlah personel yang akan mengamankan jalannya SEA Games, dengan rincian 1000 Satpol PP dan 3.000 personel TNI. Tetapi saat gelar pasukan esok tidak semua yang dan yang hadir hanya perwakilan saja," jelas Agung. (adi)

Nathan Tjoe-A-On

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari SC Heerenven agar mau kembali melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024