FOTO: Jalan Berlubang Ancam Pengendara

Perbaikan Jalan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Petugas mulai memperbaiki jalan berlubang di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Senin 7 November 2011. Perbaikan jalan berlubang dilakukan untuk menghindari terjadinya korban jiwa akibat adanya genangan air di saat musim penghujan.

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Jalan berlubang sangat membahayakan pengendara, khususnya kendaraan roda dua. Lihat foto-foto perbaikan jalan berlubang di sini

Pemprov DKI Jakarta mencatat, dari total 144 ribu meter persegi jalan rusak, hingga saat ini baru 13.724 meter persegi di antaranya yang telah diperbaiki.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum, Hasnil Hasan Basri, mengatakan masih terdapat 130.276 meter persegi jalan yang dalam kondisi rusak. “Perbaikan jalan terus dilakukan sepanjang tahun, sehingga tidak terhenti pada saat pergantian tahun anggaran," kata Hasnil.

Jalan-jalan yang akan diperbaiki selama semester kedua di lima wilayah, yakni Jakarta Pusat di antaranya Jalan Angkasa, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Balikpapan, Jalan Cideng Barat, dan Jalan Lapangan Tembak.

Di Jakarta Selatan, di antaranya Jalan Bintaro Raya, Jalan Deplu Raya, Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jalan Lenteng Agung Barat, Jalan Trunojoyo, dan Jalan Wijaya I.

Lalu, di Jakarta Utara, jalan yang akan diperbaiki di antaranya Jalan Bandengan Selatan, Jalan Cilincing Landak, Jalan Kampung Bandan, Jalan Pluit Muara Karang, dan Jalan Danau Sunter Barat.

3 Keputusan Kontroversi Wasit di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Di Jakarta Timur, antara lain Jalan Balap Sepeda, Jalan Bina Marga, Jambore Cibubur, Penggilingan Raya, Jalan RS Sukamto, dan Jalan Radar AURI.

Di Jakarta Barat, di antaranya, Jalan Bandengan Utara, Jalan Jelambar Timur, Kemanggisan Utama, Srengseng Raya, Tanjung Duren Barat, Kembangan Baru, dan Semanan Raya.

Sementara itu, jalan-jalan provinsi yang telah diperbaiki selama semester I-2011 yakni di Jakarta Pusat di antaranya Jalan Sudirman, Thamrin, Merdeka Barat, Jembatan Marto, Balikpapan, Matraman Dalam, dan Cempaka Putih Timur.

Jakarta Timur di antaranya Jalan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Munjul, Mabes Hankam, Pahlawan Revolusi, dan Kolonel Sugiyono.

Lalu, di Jakarta Barat, di antaranya Jalan Tomang Raya, Arjuna Utara, flyover Pasar Pagi dan Perniagaan. Jakarta Utara, antara lain Jalan Pluit Timur, Kamal Muara, Mangga II dan Gunung Sahari.

2 'Penalti Ghoib' Guinea dari Wasit Francois Letexier Jadi Sorotan, Timnas Indonesia Meradang

Serta di Jakarta Selatan, di antaranya jalan di flyover Pancoran, Jalan Minangkabau, Kyai Maja, Gandaria, dan Lebak Bulus. (umi)

Kepala sekolah dan guru binaan mengikuti seminar motivasi.

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Seminar Motivasi ini dibawakan oleh Jamil Azzaini selaku motivator yang membina para kepala sekolah dan guru mengenai Pilar Karakter yang bertujuan membentuk nilai moral.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024