Nyawa Kakek Tertabrak Busway Tak Tertolong

Liburan tahun baru di Ragunan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Satlantas Polda Metro Jaya, memeriksa sopir TransJakarta penabrak penyebrang jalan di Koridor VII, Jalan Jatinegara Barat, persimpangan Bukit Duri, tadi malam.

Sosok Pendeta yang Ajak Jemaat Gereja War Takjil, Ternyata Mantan Boyband Pesaing SM*SH

Sopir bernama Tarsis Ginting, 34, itu mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya. Meski demikian, ia mengatakan kecelakaan itu terjadi akibat sang kakek yang ragu-ragu saat hendak menyeberang.

Tarsis menuturkan saat kejadian bus yang ia kendarai melaju dari arah PGC menuju Matraman dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat.

"Begitu akan memasuki kawasan pertigaan Bukit Duri, kakek itu berdiri di pinggir koridor busway dan hendak menyeberang ke arah pasar. Dari jauh saya sudah kasih klakson dan si kakek pun tidak menyeberang. Namun begitu sudah dekat si kakek itu langsung menyeberang," ungkapnya.

Orang Nomor Tiga Hamas Marwan Issa Tewas Dirudal Israel

Tarsis terkejut dan tidak dapat menghindar. Akibatnya kaki kanan korban terhantam bagian depan busway dan langsung terpental ke jalan.

Kakek yang belakangan diketahui bernama Herman Gunawan itu terkapar di jalan dengan kondisi patah kaki pada bagian tungkai kanan, dan luka di pelipis kanan.

Herman sempat dilarikan ke rumah sakit Premier Jatinegara untuk mendapatkan pertolongan medis, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Herman meninggal di Instalasi Gawat Darurat pada pukul 00.30. Dokter RS Premier yang menangani korban, Cecil, menjelaskan terdapat beberapa luka di tubuh korban.

Lebaran Idul Fitri 2024, Bank Indonesia Siapkan Rp4,57 Triliun Uang Tunai di Banten

"Luka paling parah ada di bagian tungkai kaki kanannya yang patah. Tapi untuk penyebab kematiannya, itu harus dibuktikan lewat otopsi," terang Cecil.

Rumah sakit sempat kewalahan menangani korban, mengingat selama beberapa jam ditangani tidak ada keluarga korban yang mendampingi. Kartu identitas juga tidak ditemukan.

"Kami dapat namanya saja dari pengakuan si pasien sewaktu diperiksa," tambahnya. Kini jenazah Herman dibawa ke RSCM untuk pemeriksaan lebih lanjut. (umi)

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Rekapitulasi KPU: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Jabar, Raih 16 Juta Suara

Hasil rekapitulasi tersebut dibacakan Ketua KPU Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024