Siswa Pangudi Luhur Tewas

Polisi Ambil Darah Raafi di Lokasi Penusukan

SHY ROOFTOP KEMANG
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, mengatakan hingga saat ini penyidik sudah memeriksa 24 saksi dalam kasus penusukan siswa kelas III SMA Pangudi Luhur, Raafi Aga Winasya Benjamin, di cafe Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan.

Para saksi, kata Baharudin, merupakan teman Raafi yang saat itu berada di lokasi, dan pengelola cafe. Selain memeriksa saksi, kepolisian juga sudah olah tempat kejadian perkara.

"Saat olah TKP, ada bekas-bekas darah di karpet, itu diambil oleh tim Puslabfor untuk dijadikan sampel lalu diperiksa. Bukti di tempat bisa dijadikan dasar sebagai bukti yang signifikan," ujar Baharudin, Selasa 8 November 2011.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Dia menjelaskan, pihaknya hingga kini masih mengembangkan penyelidikan. Semua informasi yang berkaitan dengan kasus penusukan tersebut masih dihimpun. Tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat, teman terdekat yang mengetahui kejadian akan dimintai keterangan.

Sejauh ini, pelaku yang diduga menusuk Raafi masih belum teridentifikasi. Tetapi kata Baharudin, dengan adanya informasi dari saksi-saksi yang sudah diperiksa dan CCTV diharapkan bisa menangkap pelaku dengan cepat.

"Orang yang diduga pelaku belum ada. Belum juga ada arah, kasus ini by accident atau perencanaan, meski sudah pemeriksaan saksi-saksi," tambahnya.

Polisi menduga Raafi ditusuk menggunakan senjata tajam. Namun hasil visum belum keluar. Seperti dijelaskan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto, Raafi datang sekitar pukul 01.00 WIB, untuk memenuhi undangan ulang tahun temannya.

Insiden penusukan terjadi saat Raafi sedang berjoget dan kemudian bersenggolan dengan orang yang diduga pelaku.

Imam memastikan bahwa ada pihak yang sengaja membersihkan lantai bekas bercak darah. Dan Raafi sendiri sudah berada di RS Siaga Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Imam menyatakan jika dugaan mereka terbukti, maka kepolisian akan segera melakukan tindak lanjut untuk menghindari kejadian yang sama terulang.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Polisi berencana mengedarkan surat ke pengelola tempat hiburan terkait dengan keamanan pengunjung. "Agar manajemen ikut bertanggung jawab persoalan keamanan juga. Paling tidak ada pemeriksaan senjata tajam sebelum masuk," jelas Imam.

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024