Sekolah Tak Mau Komentari Siapa Ayah Raafi

Raafi Aga Winasya Benjamin
Sumber :

VIVAnews - Sekolah Pangudi Luhur tidak mau mengomentari siapa orangtua Raafi Aga Winasya, siswa mereka yang terbunuh di Kafe Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 1 November 2011 dini hari.

Apakah Raafi putra dari Harnoko Dewantoro alias Oky, pelaku pembunuhan sadis di Los Angeles, Amerika Serikat pada 1992 silam, sekolah tidak punya hak untuk menginformasikan.

"Bukan kapasitas sekolah untuk memberikan keterangan itu. Meski kita tahu persis siapa orangtua Raafi," kata Theo R. Rastam, guru bidang studi kesiswaan Pangudi Luhur, Selasa 8 November 2011.

Disampaikan Theo, sekolah sangat terpukul dengan kejadian ini. Karena Raafi adalah siswa yang baik, dan diperhitungkan teman-temannya. Meski kejadian yang menimpa siswa berambut panjang itu di luar jam sekolah, tapi pembinaan untuk menghindari kejadian serupa akan ditingkatkan.

"Ada program pembinaan berkala bernama carrier day. Banyak alumni yang diundang untuk menceritakan pengalaman mereka menghadapi hidup," kata Theo.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, juga menyampaikan bahwa polisi belum bisa memastikan kebenaran mengenai siapa ayah Raafi. Polisi tetap akan fokus pada kasus pembunuhannya sampai pelaku ditangkap.

"Saya tidak menelusuri sampai sana. Tapi nanti kita lihat informasi tersebut," ujar Baharudin.

Ditambahkan Baharudin, apakah Raafi anak dari pelaku pembunuhan di Los Angeles, Amerika Serikat, terhadap Gina, Eri Triharto, dan Suresh Michandini, masih harus ditelusuri lebih lanjut. Apakah ada motif balas dendam dalam kasus yang dialami Raafi, juga masih ditelusuri.

"Semua kemungkinan harus menjadi masukan ke penyidik. Kita harus lihat semua informasi, dan polisi akan mengecek terkait hal itu," katanya.

Sementara itu, saat ditemui VIVAnews.com, di rumah kediaman korban di Jalan Kemang Timur Raya, No 69 E, Kemang, Jakarta Selatan, Daru, sopir pribadi keluarga Raafi mengatakan, bahwa ayah Raafi adalah pengusaha kargo yang kantornya di Cempaka Mas.

"Orang tua Raafi pengusaha kargo, kantornya di Cempaka Mas," ujar Daru.

Tapi saat ditanya siapa nama orangtua Raafi, Daru tidak mau menyebutkan. Tanpa alasan yang jelas, ia tidak berani memberikan namanya. Hingga kini, orangtua Raafi belum bisa ditemui. Baik oleh polisi maupun wartawan.

"Raafi adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Rumahnya banyak, dan Raafi tinggal di Kemang dari tiga tahun lalu," kata Daru lagi.

Sabtu lalu, saat Raafi diketahui meninggal, keluarga masih terbuka dan mudah saja untuk diwawancara. Tapi malam harinya, keluarga meminta untuk tidak melayani wawancara. "Mungkin masih berduka barang kali," jelas dia.

Sementara itu, seorang warga sekitar yang tinggal berdekatan dengan rumah korban mengatakan bahwa nama orang tua korban bernama Benjamin.

"Bapaknya bernama Benjamin, kalau ibunya tidak tahu. Dulu bapaknya tinggal di Amerika," kata seorang warga sekitar yang tidak mau disebut namanya. (eh)

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024