Demo SBY, Mahasiswa Lempari Polisi Air Seni

Unjuk Rasa Mahasiswa Memperingati Tujuh Tahun SBY di Depan Istana
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Kampus (Jarkam) menutup jalan saat aksi unjuk rasa menuntut Presiden SBY dan Wapres Boediono untuk turun dari Jabatannya.

Aksi demonstrasi yang didominasi oleh Mahasiswa dari Universitas Mpu Tantular dan Universitas Kristen Indonesia (UKI) itu berlangsung Rabu, 9 November 2011, sejak pk. 13.00 WIB.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, mahasiswa menggelar spanduk putih bertuliskan, "Turunkan Rezim SBY-Boediono Sekarang Juga."

Akibat aksi penutupan jalan itu, akses Jalan Letjen Soetoyo dari arah PGC menuju Cawang macet hingga 2 kilometer.

Petugas polisi yang mengawal aksi mereka mencoba menghalau. Namun, upaya itu justru dibalas mahasiswa dengan melempari kantong plastik yang diisi air seni dan tinja.

Akibatnya, petugas polisi menjauh dari lokasi. Setelah petugas menjauh mahasiswa kembali melakukan aksinya dengan membakar ban bekas di tengah jalan. Aksi berlangsung sampai pukul 18.00 WIB, setelah itu mahasiswa kembali masuk ke dalam kampus UKI. (kd)

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024