Motif Malinda Kirim Uang ke Andika Gumilang

Sidang Perdana Suami Siri Melinda Dee, Andhika Gumilang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Inong Malinda Dee mengaku sering megirim uang kepada suami sirinya, Andika Gumilang. Malinda mengaku mengirim uang untuk Andika karena suami sirinya itu tak berpenghasilan tetap.

"Karena suami saya ini orang entertainmen, main sinetron dan iklan, ada penghasilan tapi nggak rutin," kata Malinda saat memberikan keterangan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 10 November 2011.

"Jadi saya bantu dia. Sebagai istri saya bantu dia karena penghasilan dia tidak tetap."

Malinda mengaku, uang yang ditransfer ke rekening Andhika itu berasal dari gajinya sebagai Manajer Relationship di Citibank. "Setiap transfer kira-kira Rp5 juta," katanya.

Malinda mengatakan, uang yang dikirim ke suami sirinya itu tidak ada yang langsung ditransfer dari rekening nasabahnya di Citibank. "Dari rekening adik saya ke rekening saya ada Pak. Kalau nggak salah dari BCA atau Mega," katanya menjawab pertanyaan hakim.

Namun, Malinda mengaku, transfer uang itu kadang-kadang dilakukan dari rekening adiknya, Visca. "Iya kadang-kadang, kalau ada keperluan mendadak dan saya nggak sempat, saya minta tolong ke adik-adik. Kalau nggak Visca ya Ismail. Tergantung telepon mana yang diangkat. Kan butuhnya cepat," ujarnya.

Visca dan Ismail sendiri juga diadili terkait kasus penggelapan dan pencucian uang nasabah Citibank ini. Mereka dituduh menampung uang kejahatan Malinda Dee melalui rekening mereka. (umi)

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024