Tiga Calon Unggulan Golkar dalam Pilkada DKI

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Golkar belum menetapkan calon yang akan diusung dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2012 mendatang. Golkar sedang mencari bakal calon yang memiliki elektabilitas paling tinggi.
"Golkar akan melihat hasil survei," kata Ketua DPP Golkar, Priyo Budi Santoso di Jakarta, Jumat 11 November 2011.

Menurut dia, calon-calon itu akan dibicarakan dalam agenda rapimnas partai. Namun demikian, Golkar telah mengantongi tiga nama bakal calon yang diunggulkan. "Yang sekarang beredar, tiga orang. Tantowi Yahya, Priya Ramadhani, dan Aziz Syamsuddin," ujar Priyo.

Lantas, bagaimana tanggapan Golkar dengan wacana majunya Tantowi dari jalur independen? "Tantowi itu juga ingin jalur itu," kata dia.

Selain itu, Priyo juga mempersilakan jika tokoh-tokoh partainya juga diusung oleh partai lain. "Kami gembira jika tokoh-tokoh kami diusung juga sama partai lain," ujar dia.

Dia menambahkan, masalah pilkada DKI Jakarta ini tidak dibahas dalam sekretariat gabungan. Menurut dia, meski dibahas dalam rapimnas, masalah pilkada DKI ini merupakan urusan lokal yang diserahkan ke pengurus daerah.

KPK Pecat 66 Pegawai yang Terlibat Pungli Rutan

"Setgab itu untuk nasional, belum tentu efektif secara lokal. Ini tidak didesain perintah, DPP. Ini diserahkan ke daerah dengan fenomena khusus lokal itu melihat sendiri, alamiah," kata dia.

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Yoav Gallant

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Menhan Israel, Yoav Gallant, menegaskan kembali dukungannya terhadap batalion tentara Israel, Netzah Yehuda, yang dituduh melakukan pelanggaran HAM ke warga Palestina

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024