Jakarta Ingin Jadi Pusat Mode di Asia

Semarak Jakarta Fashion Week
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Jakarta Fashion Week (JFW) 2012 akan digelar pada 12-18 November 2011 di Pacific Place, Jakarta. Pekan mode tersebut dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, tadi malam.

"Saya berharap Jakarta akan menjadi pusat mode di Asia," kata Fauzi Bowo dalam sambutannya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Menurut Foke, sapaan akrab, acara tahunan yang diadakan kali ini mengalami peningkatan secara kualitas.

Dia mengatakan, selain banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia, acara ini juga diliput oleh banyak media luar negeri. "Dengan penambahan desainer internasional yang bergabung, acara ini akan menarik perhatian luar negeri karena diliput oleh media-media asing," katanya.

Foke berharap industri kreatif di Indonesia juga turut terangkat. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya Jakarta. "Kalau industri kreatif bisa go international, otomatis perekonomian bisa lebih baik," ungkap dia.

Perhelatan akbar bagi pecinta fashion Indonesia ini tak hanya diikuti desainer-desainer kenamaan Indonesia. Desainer dari beberapa negara tetangga juga akan ambil bagian, seperti perancang asal Singapura, Malaysia, Thailand, dan Jerman.

Terhitung 180 desainer yang akan menampilkan hingga 2.000 outfit. Setiap desainer akan mencoba menafsirkan tren yang akan berkembang pada 2012.

Tak hanya memamerkan karyanya, desainer-desainer yang tergabung dalam IPMI akan menggelar peragaan busana bertajuk "Color of Life" yang ditujukan untuk menyemangati Robby Tumewu yang sedang sakit.

Jakarta Fashion Week 2012 menampilkan tema "Alliance of Beauty" berisi karya Biyan dari Indonesia, Ashley Isham dari Singapura, Bernard Chandran dari Malaysia, dan Tube Gallery dari Thailand.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024
Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024