Sepasang Ular Sanca 4 Meter Gegerkan Cakung

Ular Sanca ditemukan warga Cakung
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Warga Cakung, Jakarta Timur, digegerkan dengan sepasang Ular Sanca yang bersarang dan berkembang biak. Ular ini diduga sudah menetaskan beberapa telurnya.

"Ular itu panjangnya sekitar 4 meter, yang satu jantan dan Betina," kata Surojo, wakil ketua RT 012/08, Tipar Cakung, Jakarta Timur, Senin 14 November 2011.

Dua ular itu ditemukan warga RT 12/08 Tipar Cakung Barat, Jakarta Timur. Kecurigaan adanya Ular Sanca Kembang ini sudah ada sejak sekitar tiga bulan lalu. Banyak warga melaporkan hewan peliharaan yang hilang tanpa diketahui penyebabnya.

Akhirnya pada Minggu 13 November 2011, warga di sekitar melakukan kerja bakti. Namun ketika warga sedang membersihkan tumpukan kardus, warga menemukan dua ekor ular yang berada di dalam lubang.

"Karena khawatir membahayakan, akhirnya ramai- rami warga berusaha tangkap," ujar Surojo. Salah satu warga, Nur Hidayat (27), yang menangkap ular dari dalam lubang mendapat luka gigitan.

Ular itu diduga telah bersarang disana. Menurut Surojo, beberapa hari sebelumnya ditemukan ular kecil dengan jenis yang sama. "Jumat sebelumnya ditemukan ular lebih kecil," ujar Surojo.  

Namun saat ini, menurut Surojo, yang ditangkap baru satu ular, sedangkan ular yang satunya lagi belum di tangkap. "Yang satu belum ditangkap karena masih berada di dalam lubang, kami berusaha untuk keluarkan ular itu," ujar Surojo. (sj)

Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran
Petugas KPU Masukkan Dokumen ke Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

Komisioner KPU RI Idham Holik mengatakan pihaknya akan memperbaiki Sirekap sesuai pertimbangan yang disampaikan oleh MK dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024