Air Mata Darah Rehan, Belum Ada Keanehan

Rehan, bayi air mata darah
Sumber :
  • Muhammad Iyus/VIVAnews

VIVAnews - Muhammad Rehan, bayi malang yang mengeluarkan air mata darah saat menangis, sudah diperiksa oleh dokter spesialis mata RSUD Tangerang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh dokter spesialis anak dan spesialis mata, belum ditemukan adanya keanehan pada Muhammad Rehan. Dokter spesialis anak yang menangani Rehan adalah Dr Rika Oktarina dan dokter spesialis mata Fadjar Soebali.

"Pemeriksaan tadi belum ditemukan apa-apa. Hasil pemeriksaan secara gambaran awal masih dalam normal," kata Rika saat berbincang dengan VIVAnews.com, Senin 14 November 2011.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Menurut Rika Oktarina, dari hasil pemeriksaan hari ini belum diketahui penyebab keluarnya darah dari mata Rehan. "Selain pemeriksaan. Tadi kita hanya menanyakan keluhan-keluhan dari orangtua Rehan," ujarnya.

Untuk mengetahui pasti, Rehan memang harus terlebih dulu menangis. Sebab, darah akan keluar dari matanya, jika bayi itu menangis kencang. Untuk bisa membuat Rehan menangis kencang, kata Rika, memang harus diprovokasi. "Tapi kita tidak melakukannya," imbuhnya.

Karena saat ini, Rehan dalam kondisi tenang setelah diberi makan. "Jadi ya kita lakukan pemeriksaan saja. Kalau ada hasilnya akan kita umumkan lusa atau besok," jelasnya.

Dia mengungkapkan banyak kemungkinan penyebab Rehan mengeluarkan darah dari matanya. Kemungkinan besar Rehan mengalami infeksi di daerah mata. Bisa juga adanya kelainan pendarahan atau lainnya.

Selanjutnya, Rehan juga melakukan pemeriksaan darah di laboratorium RSUD. "Kasus ini adalah yang pertama untuk di Tangerang," katanya.

Sementara itu, Muhamad Rehan tidak menjalani perawatan inap di RSUD Tangerang. Namun hanya menjalani pemeriksaan jalan. "Kemungkinan hanya infeksi. Makanya tidak dilakukan perawatan khusus. Hanya penanganan intensif di rumah," kata Andria Kepala Puskesmas Cikupa saat mendampingi Rehan.

Andria juga memastikan, pihaknya akan memantau perkembangan Rehan selama dalam perawatan di rumah. Seluruh biaya pengobatan Rehan ditanggung dari Jaminan Kesehatan Daerah. Saat menjalani pemeriksaan tampak ibu Rehan dan Neneknya mendampingi. Ayah Rehan bekerja sebagai pekerja lepas memasang kabel listrik.

Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang, umi

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024