Katulampa Siaga Tiga, Jakarta Harus Waspada

Bendungan Katulampa Bogor Jawa Barat.
Sumber :
  • Antara/Jafkhairi

VIVAnews - Ketigian air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, mengalami kenaikan menjelang sore ini. Debit air bahkan sudah mancapai 100 centimeter. Kenaikan ini dipengaruhi hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak sejak siang, Senin 14 November 2011.

Seperti dijelaskan pejaga Bendungan Katulampa, Andi Sudirman, ketinggian air mulai meningkat sejak pukul 15.35 WIB. Sehingga status Katulampa ditetapkan menjadi siaga 3.

"Tadi siang, ketinggian bendungan Katulampa hanya 20 centimeter, sekarang sudah 100 centimeter atau siaga tiga," katanya.

Karena itu, warga Jabotabek yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung diminta untuk waspada. Karena air kiriman dari Katulampa akan sampai pada tengah malam nanti.

Ditambahkan Andi, Katulampa berada pada posisi normal dalam ketinggian 50 centimeter, masuk pada level siaga 4 pada ketinggian 80 centimeter, dan 150 centimeter masuk siaga 3, setelah di atas 200 centimeter masuk siaga 2.

Saat ini belum dapat dipastikan apakah debit air di Bendungan Katulampa akan mengalami penurunan. Selain cuaca di wilayah Puncak masih mendung, di Kota Bogor juga hujan masih turun. Cuaca di Jakarta saat ini juga terpantauĀ  mendung.

Guna mengantisipasinya, petugas penjaga terus memantau kondisi bendungan , baik melalui online maupun melihat langsung di lokasi. (umi)

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Menteri Kesehatan mengungkapkan alasan di balik angka prevalensi stunting di Indonesia baru turun 0,1 persen, dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024