Prijanto Siap Rebut Kursi Gubernur DKI

Wakil Gubernur DKI Prijanto
Sumber :
  • jakarta.go.id

VIVAnews - Hingga kini belum ada pernyataan lugas dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Meski demikian, sosok Prijanto dianggap pantas oleh sejumlah mahasiswa Jakarta menjadi pemimpin ibukota. Sedikitnya 17 perwakilan dari universitas dan perguruan tinggi di Jakarta mendesak Prijanto maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Mereka melihat empat tahun pengalaman Prijanto sebagai wakil gubernur sudah cukup sebagai modal maju di bursa Pilkada 2012.

Mahasiswa yang mengatasnamakan Perhimpunan Mahasiswa Jakarta (Permata) ini juga mengangkat Prijanto sebagai Ketua Dewan Pembina Permata. Mereka memaparkan berbagai persoalan yang masih terjadi di Jakarta hingga saat ini.

"Hasil konsolidasi bersama, kami setuju mendukung Pak Pri (Prijanto) menjadi gubernur, untuk menghadapi persoalan di Jakarta ke depan," kata Ketua Permata La Ode Ahmadi, di Jakarta, Senin malam 14 November 2011

Para mahasiswa tersebut menilai Prijanto siap menghadapi permasalahan yang ada karena kemampuannya berorganisasi. Mulai dari berbagai konflik sosial, pendidikan, ekonomi, termasuk kemacetan, dan banjir.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Mereka melihat dengan anggaran belanja Jakarta yang sangat besar, seharusnya masalah ini dapat diminimalisasi.

Menanggapi dukungan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengaku siap mengemban tugas menjadi Gubernur DKI Jakarta bila didukung oleh masyarakat.

"Meskipun selain dukungan masyarakat, juga perlu ada dukungan dari partai politik sebagai kendaraannya," ujarnya.

Prijanto mengakui, sebagai wagub, pengetahuannya masih terbatas. Tapi, dorongan besar untuk menyelesaikan masalah ini bukan hanya diperlukan keahlian, melainkan kemauan, dan kemampuan mengorganisasi.

"Kumpulkan saja ahlinya, lalu kita ajak membangun Jakarta, karena Jakarta untuk semua," ucap dia.

Menurut dia, permasalahan Jakarta kenapa tidak kunjung selesai dengan baik, karena banyak orang pandai tapi tidak bersatu. "Harus ada perubahan besar," kata Prijanto. (art)

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Ilustrasi menenangkan anak tantrum

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Tantrum adalah ledakan perilaku yang mencerminkan suatu respon disregulasi terhadap rasa frustasi anak sehingga anak tak mampu meregulasi rasa frustasi yang yang dialami.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024