Tewasnya Raafi

Pangudi Luhur Kecewa Penanganan Shy Rooftop

Raafi Aga Winasya Benjamin
Sumber :

VIVAnews - Penghapusan barang bukti, berupa darah yang berceceran di lantai Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan, disesalkan oleh Tim Advokasi SMA Pangudi Luhur.

Menurut juru bicara Tim Advokasi Brawijaya 4, Allova Mengko, dia prihatin dengan ketidakpedulian manajemen Shy Rooftop saat Raafi bersimbah darah setelah ditusuk oleh pelaku.

"Yang kami kecewakan, setelah almarhum jatuh yang mengangkut keluar adalah kawan-kawannya pakai kendaraan salah satu kawan Raafi. Tidak ada security atau waiters yang bantu," ujar Allova saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 15 November 2011.

Kedatangan Raafi ke Shy Rooftop, kata Allova, tidak lain karena undangan ulang tahun dari teman sekolahnya. Raafi datang bersama 20 teman lainnya.

Anehnya, kata Allova, saat kejadian penusukan, acara yang sedang berlangsung tidak dihentikan dan lampu di tempat itu juga tidak dinyalakan.

"Logikanya, ketika ada peristiwa perselisihan antar pengunjung pihak manajemen atau pun security seharusnya melihat apa yang terjadi. Apalagi, kalau sampai ada korban yang jatuh bersimbah darah," kata Allova.

Pihak Manajemen Shy Rooftop, kata Allova juga kurang melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung yang masuk. Padahal, di tempat-tempat sejenis itu banyak ditemukan keributan antar pengunjung.

Untuk mengantisipasi, harusnya security memeriksa semua pengunjung, juga barang bawaannya.

Seperti diketahui, Raafi Aga Winsya Benjamin, siswa kelas III SMA Pangudi Luhur di temukan tewas di Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu 5 November 2011 dini hari.

Dalam peristiwa tersebut, bukan hanya Raafi yang menjadi korban, tetapi Gian, teman Raafi juga menjadi korban terkena benda tajam yang mengakibatkan lengan tangan kanannya terluka.

Sejauh ini, penyidik Polres Jakarta Selatan sudah memeriksa 40 saksi terkait kasus tersebut. Hingga kini polisi belum juga menangkap pelaku penusukan. (umi)

Terpopuler: Bukti Kencan Kim Soo Hyun-Kim Ji Won, Teuku Ryan Dibawa Berobat dan Ruqyah
Indonesia U-23 vs Irak U-23

Cek Fakta: Alex Ferguson Komentari Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23

Beredar di media sosial video bernarasi, mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson turut mengomentari kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024