Jamaah Gereja Yasmin Minta Dukungan PBNU

Walikota Bogor Diani Budiarto dipanggil MUI
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansyari

VIVAnews - Siang ini, jamaah GKI Yasmin Bogor akan bertemu dengan Ketua umum PBNU, Said Agil Siradj dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), di kantor PBNU di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

"Pertemuan dimulai pukul 13.00 WIB," ujar anggota Tim Media dan Pengembangan jaringan GKI Yasmin, Reni, kepada VIVAnews.com.

Dalam pertemuan tersebut, Reni mengatakan, pihaknya akan meminta dukungan kepada PBNU terkait masalah izin pendirian gereja di kompleks perumahan Taman Yasmin.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

"Tentunya kami meminta dukungan kepada Ketua PBNU, PGI dan teman-teman di jaringan terhadap upaya kami untuk tetap mendirikan Gereja di Taman Yasmin," ucapnya.

Setelah mengadakan pertemuan di kantor PBNU, rencananya mereka akan menggelar aksi diam selama satu jam di depan gedung Sekretariat ASEAN.

"Bila waktu mengizinkan, kami juga  akan menggelar aksi diam satu jam di depan Sekretariat ASEAN Jakarta, seusai pertemuan dengan PBNU," ujar Reni

Aksi diam di depan gedung ASEAN bertujuan agar tindakan diskriminatif yang diterma dari Wali Kota Bogor bukan hanya menjadi perhatian masyarakat Indonesia, tetapi juga dunia Internasional. "Apalagi pada 17 November nanti akan diadakan ASEAN Summit di Bali," kata dia. (eh)

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera
Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra memastikan langsung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Tap (PLTU) Suralaya yang menjadi backbone kelistrikan Jawa Bali.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Sepanjang 2023 carbon trading PLN IP telah mencapai 2.428.203 ton CO2, dan akan meningkat dua kali lipat pada tahun-tahun selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024