Tiga Solusi Walikota Bogor untuk GKI Yasmin

Majelis Ulama Indonesia bertemu Walikota Bogor Diani Budiarto
Sumber :
  • VIVAnews/ Syahrul Ansyari

VIVAnews - Wali Kota Bogor Diani Budiarto mengaku terus mencari langkah-langkah solutif untuk menyelesaikan persoalan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin yang belum selesai sampai sekarang. Sebagai pemimpin rakyat Bogor, dia akan berusaha memberikan solusi terbaik.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

"Saya sudah menyampaikan kebenaran tentang GKI di berbagai forum baik aspek hukum maupun aspek sosial beserta solusinya," katanya saat ditemui di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa 15 November 2011.

Diani mengatakan sejauh ini setidaknya ada tiga solusi yang ditawarkan. Pertama, mengembalikan biaya perizinan. Kedua membeli tanah dan bangunan. Ketiga adalah memfasilitasi relokasi. "Kami menyiapkan tempat ibadah di Gedung Harmoni (Bogor)," ucapnya.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Menurut Diani, GKI sendiri menganggap Pemkot Bogor telah melanggar putusan MA dan tidak taat hukum. Terkait dengan hal itu, dia mengatakan sudah melaksanakan putusan MA, yaitu mencabut pembekuan SK tanggal 8 Maret 2011.

"Permasalahannya ada eskalasi lain. Karena pertimbangan terkait dengan stabilitas daerah akhirnya kita batalkan IMB itu dan ditawarkan solusi," ucapnya.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent

Jemaat GKI Yasmin sendiri sudah menolak opsi relokasi yang disiapkan pemerintah.  (umi)

Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024