Sosialisasi Pilkada DKI di Mal dan Pasar

Pilkada
Sumber :
  • Tudji Martudji | VIVAnews

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan melakukan sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012, di berbagai tempat publik. Salah satunya di pusat perbelanjaan yang ada di ibukota.

"Nanti kami akan adakan KPU goes to mall. Rencananya akan dilakukan lebih di 10 mal di Jakarta," kata anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Aminullah, di Jakarta, Rabu, 16 November 2011.

Menurut Aminullah, selain mal, KPU juga akan melakukan sosialisasi di pasar-pasar tradisional. Hal ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat memperoleh informasi yang komprehensif mengenai Pemilukada DKI Jakarta.

"Kami juga membuat beberapa materi seperti spanduk, baliho dan leaflet untuk dibagi-bagikan pada masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan sosialisasi ini perlu dilakukan untuk mengoptimalkan dan menarik partisipasi masyarakat untuk ikut serta menyukseskan Pemilukada 2012 mendatang.

Mengingat even Pemilukada ini dapat menentukan pembangunan Jakarta untuk lima tahun ke depan. "Kami juga akan memperbaiki dan mempermudah sistem pendaftaran pemilih," kata dia.

Jadwal pencoblosan Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta dipercepat. Dari rencana semula yakni 8 Agustus 2012, akan dimajukan menjadi 11 Juli 2012.

Percepatan jadwal pemungutan suara tentunya akan mempengaruhi jadwal penyerahan berkas bakal calon gubernur dan wakil gubernur baik perseorangan maupun dari partai politik. Calon perseorangan harus menyerahkan dokumen dukungan pada 8-12 Februari 2011.

Sedangkan daftar bakal calon pasangan dari partai politik atau gabungan partai politik akan diumumkan pada 13-14 Maret 2012. Pendaftaran pasangan calon partai politik dan perseorangan dijadwalkan 13-19 Maret 2012. (eh)

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi
Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menggelar nonton bareng atau nobar Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024