Sidak Rutan, Menkumham Langsung Datangi Panda

Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin, dan wakilnya, Denny Indrayana, melakukan inspeksi mendadak ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Keduanya tiba sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu 16 November 2011.

Mereka langsung memasuki lapas Blok O, yang dihuni Gubernur Sumatera Utara non aktif, Syamsul Arifin, dan anggota DPR Panda Nababan.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Menkumham tampak menyalami Syamsul Arifin, dan menyapa Panda Nababan. Pada kesempatan itu, Syamsul membantah apa yang diungkapkan mantan napi Salemba, Syarifudin S. Pane. Dia membantah adanya pratik prostitusi di Rutan Salemba.

Menurut dia, yang direkam oleh Syarifudin itu kejadian tahun 2008. "Saya persumpah dunia dan akhirat, tidak ada praktik yang seperti itu," kata Syamsul.

Mengenai adanya hubungan seksual yang dilakukan di kamar mandi, kata Syamsul, itu tidak mungkin bisa terjadi, karena kamar mandinya kecil. "Sulit untuk orang melakukan hubungan seksual," ucapnya.

Kemudian sidak dilanjutkan ke ruang masa pengenalan lingkungan yang diisi oleh 300 narapidana baru. (umi)

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024
Tarisland

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Kini, official Tarisland semakin meningkatkan kegembiraannya dengan diumumkannya event Tarisland Superstar, sebuah langkah yang telah menciptakan kehebohan pada komunitas

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024