Foke: Warga Harus Siap Hadapi Banjir

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menyatakan banjir besar di Ibukota hanya akan terjadi apabila curah hujan di hulu pegunungan sangat tinggi dan terjadi secara terus menerus.

Foke, panggilan akarab Fauzi, mengaku pihaknya telah siap dengan kondisi terburuk yang mungkin terjadi selama musim penghujan melanda Jakarta.

"Saya pernah menyampaikan di tempat Wakil Presiden, yang kita tidak harapkan, saya kira kondisi terburuk yang bisa dihadapi Jakarta, misalnya di hulu gunung selama tiga hari tiga malam hujan tidak berhenti. Di Jakarta juga begitu, kemudian air laut pasang. Kalau itu worst situation. Apakah akan terjadi begitu? Kan belum tentu," kata Foke di Balaikota DKI Jakarta, Kamis 17 November 2011.

Dia mengatakan saat melakukan pemaparan persiapan antisipasi banjir Jakarta di Istana Wakil Presiden, Wakil Presiden Boediono juga ikut menambahkan.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

"Pak Wapres menambahkan pada saya, tambah tsunami lagi, gempa bumi, lalu tambah lagi anak Krakatau meletus. Tapi kan skenario seperti itu tidak bisa kita gunakan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat. Jadi itu, suatu ilusi," ujarnya.

Untuk menghadapi kemungkinan bencana banjir besar di Ibukota, Foke menegaskan seluruh masyarakat dan stake holder terkait harus siap untuk menghadapi keadaan terburuk. Dia pun mengaku sudah mendengar hasil pemaparan Badan Nasional Penanggulangan Bencana tentang kemungkinan banjir Jakarta 2012 yang bisa menyerupai banjir besar 2007 lalu.

"Saya kira kalau itu dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat, bagus-bagus saja. Supaya kita sedia payung sebelum hujan. Tapi kalau maksudnya untuk menakut-nakuti itu tidak pada tempatnya, dan maksudnya tidak demikian," kata dia.

Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024