Galang Dukungan Faisal-Biem Kerahkan SPG

Faisal Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kandidat calon Gubernur DKI Jakarta, Faisal Basri, mulai menggalang dukungan. Dia dan pasangannya, Biem Benyamin, bergerilya untuk mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Top Trending: Sosok Pendeta Gilbert Singgung Salat hingga Turis Korea Lakukan Aksi Tak Senonoh

Untuk maju sebagai calon independen, mereka harus mengantongi sedikitnya 400 ribu KTP DKI Jakarta, atau 5 persen dari jumlah penduduk Jakarta.

Menurut Koordinator Media dan Komunikasi pasangan Faisal-Biem, Dani Priatno, kemarin para relawan sudah mulai dikerahkan ke pusat-pusat keramaian seperti pasar dan mal.

Para relawan semuanya wanita, dan sudah dibekali kemampuan dasar untuk menjelaskan tentang profil pasangan Faisal-Biem.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Sistem kerja mereka seperti Sales Promotion Girl. Mereka menarik. Tapi pakaiannya tetap sopan," kata Dani dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 21 November 2011.

"Mereka berusaha mengajak orang untuk memberikan KTP," kata dia lagi. Dalam satu hari kemarin, lanjutnya, sudah terkumpul sebanyak 1400 KTP.
Dia menambahkan, untuk bantuan publik, saat ini sudah terkumpul Rp 1 miliar lebih.

Dana itu dikumpulkan dari sumbangan yang dikirim ke website Fasial Basri, maupun ke rekening langsung ke rekening ahli ekonomi dari Universitas Indonesia itu. (eh)

Gagal Bertemu Nikita Mirzani, Lolly Gigih Berulang Kali Datangi Rumah Ibunya
PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024