Rusuh GBK, 6 Korban Dibawa ke RS Mintohardjo

Rusuh antrean tiket final Piala AFF di Senayan
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews - Kerusuhan yang terjadi di sektor 15 pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno menyebabkan puluhan orang mengalami luka serius. Kini sejumlah korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Seperti disampaikan Matsani, petugas Unit Gawat Darurat RS Mintohardjo, saat ini sudah enam korban yang masuk dan mengalami luka serius di bagian kepala. Dari sejumlah korban, juga ada anak di bawah umur yang pingsan.

"Tiga luka di kepala, satu pingsan, dan dua lemas. Semua sudah dalam penanganan," kata Matsani, Senin malam, 21 November 2011.
 
Saat ini, tiga korban yang mengalami luka-luka sudah selesai menjalani penanganan. Tidak lama lagi sudah bisa diperbolehkan pulang. Sementara dua korban yang dikabarkan meninggal disarankan untuk dikirim ke RSCM. "Sudah dijahit dan boleh pulang, tapi korban lain masih terus datang," katanya.

Dari pantauan VIVAnews.com, dua orang diperkirakan meninggal dunia setelah terinjak-injak saat menerobos masuk stadion.

Satu korban teridentifikasi atas nama Alfin, 20 tahun, warga Cililitan, Jakarta Timur, dan satu korban lagi adalah laki-laki berusia 20 sekitar tahun dan belum diketahui identitasnya.

Tewasnya dua suporter ini berawal dari jebolnya pintu menuju Sektor 15, dan suporter tak terbendung masuk. Akibatnya, pengunjung di sektor itu membludak. (adi)

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya
Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

42 delegasi pimpinan buruh Asia Pasifik yang tergabung dalam International Trade Union Confederation Asia Pasific (ITUC-AP) melakukan pertemuan di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024