Polda: Pesta Nikah Ibas-Aliya Tak Bikin Macet

Ibas dan Aliya setelah prosesi lamaran
Sumber :
  • Abror Rizki/Biro Pers Istana Presiden

VIVAnews - Resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro (Ibas) dengan putri sulung Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya (Aliya) akan berlangsung pada 26 November 2011 di Jakarta Convention Centre (JCC). Ribuan undangan beserta kendaraan mereka akan memadati tempat tersebut.

Meski banyak tamu yang akan berdatangan, tetapi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tidak akan memberlakukan sistem buka tutup selama jalannya resepsi. Pihaknya hanya memberikan prioritas seperti pengawalan pejabat.

"Sistem buka tutup tidak diberlakukan. Begitu pula dengan pengalihan arus kendaraan, tidak kami lakukan," kata Kepala Satuan Pengamanan Pengawalan (Panwal) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Aloysius Supriyadi, Rabu 23 November 2011.

Aloysius menjelaskan, pengawalan yang dilakukan bersifat melekat hanya mengawal kendaraan yang ditumpangi pejabat. Sementara mobil pengantin Ibas-Aliya akan dikawal dengan satu mobil dan dua motor panwal.

Dia mengatakan, mobil pengantin akan dikawal mulai dari tempat kediaman di Cikeas sampai di tempat resepsi. Mereka berangkat terakhir dan pisah dari rombongan keluarga yang menuju ke JCC lebih dulu.

"Rute yang akan dilalui mobil pengantin Ibas-Aliya dari Cikeas - masuk Tol Jagorawi - masuk Tol Dalam Kota Cawang Grogol -  keluar di pintu Tol Senayan - dan ke Jalan Gerbang Pemuda Senayan (JCC)," ujar dia.

Aloysius sudah memperkirakan pengawalan juga tidak akan berdampak dan mengganggu kegiatan masyarakat. "Karena hari Sabtu kan biasanya lengang," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk memaklumi acara resepsi pernihakan tersebut, dan dirinya mengimbau agar tidak ada masyarakat yang mengganggu pengawalan pengantin selama berada di jalan. (ren)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024