Pola Pengawalan Tamu Pernikahan Ibas-Aliya

Ibas dan Aliya setelah prosesi lamaran
Sumber :
  • Abror Rizki/Biro Pers Istana Presiden

VIVANews - Kepolisian telah menyiapkan skenario pengawalan bagi para tamu undangan pernikahan Edhie Baskoro (Ibas) dan Siti Ruby Aliya (Aliya) di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Upaya ini untuk menjaga arus lalu lintas tetap stabil dan aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Seperti diungkapkan Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar, Dadang Hartanto, skenario pengawalan tamu dari Jakarta akan dimulai sejak pukul 06.30 WIB, Kamis 24 November 2011 besok.

"Hingga kini belum ada rencana untuk menutup arus lalu lintas menuju Istana Cianjur. Angkutan umum juga diminta untuk tetap beroperasi secara normal," kata Dadang Hartanto, Rabu 23 November 2011.

Nantinya, para tamu akan dikumpulkan di KM 45 Ciawi. Semua bentuk pengawalan dari Jakarta akan dihentikan dan akan dilanjutkan oleh pengawalan khusus ke Istana Cipanas secara bergantian.

"Setiap rombongan yang kita kawal minimal 10 kendaraan dari Ciawi Ke Istana Cipanas. Dengan jarak waktu yang disesuaikan dengan kondisi setiap pemberangkatan. Dengan sistem ini, arus lalu lintas akan cepat normal meski terpotong iring-iringan," ungkapnya.

Sementara bagi para tamu dari arah Bandung ke Istana Cipanas juga akan disiapkan sistem yang sama dan diberlakukan pada waktu yang sama. Pihak pengamanan telah menyiapkan titik pengawalan di daerah Rajamandala dan Ciranjang. Pada dua titik ini, patroli pengawalan telah siaga dan siap bergerak sesuai koordinasi.

"Diperkirakan puncak kedatangan para tamu ke Istana sekitar pukul 08.00 WIB, sebelum akad nikah dan pada pukul 11.00 WIB, setelah acara selesai,” paparnya.

Polres Cianjur hanya bertanggung jawab mengatur arus lalu lintas dan kawasan areal parkir. Sedangkan pengamanan keseluruhan di bawah Sekneg dan Paspampres.

Laporan: Permadhi | Cianjur

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar
Ilustrasi air kelapa

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air kelapa mengandung potasium, natrium, magnesium, dan kalsium, yaitu elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan, fungsi otot dan sinyal saraf.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024