Korban Longsor Ditemukan Saling Berpelukan

ejumlah anggota polisi mencari korban longsor di Cianjur, Jabar
Sumber :
  • Antara/Jafkhairi

VIVAnews - Sekitar pukul 09.00 WIB, Ghalih, 19, salah satu korban yang tertimbun longsor di kediamannya, Jalan Texsan, Cibogor, Kota Bogor, berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Sedangkan, satu korban lagi yang bernama Adit, 10, saat ini sedang dalam proses evakuasi oleh petugas. Saat ditemukan, posisi kedua korban dalam posisi berpelukan.

Korban yang berhasil dievakuasi langsung dimandikan oleh keluarganya di rumah tetangga. Sementara itu, petugas masih berupaya menggali reruntuhan.

Komandan Distrik Militer (Dandim) Kota Bogor, Letnan Kolonel Sinyo, mengatakan untuk melakukan evakuasi ini pihaknya harus mengerahkan dua kompi atau 80 pasukan.

"Petugas kesulitan saat evakuasi, karena kondisi tanah masih labil sehingga tanah dari atas tebing terus menutupi tubuh korban," ujarnya, Jumat 25 November 2011.

Ia mengatakan, sebelumnya dari pihak Muspika sudah mengimbau warga sekitar agar pindah dari lokasi itu. Namun warga tidak mengindahkannya.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Bambang Gunawan, mengungkapkan pihaknya akan menginstruksikan dinas terkait agar merelokasi rumah-rumah yang ada di lokasi rawan longsor.

"Saya meminta staf untuk mendata rumah-rumah yang rawan longsor," ucap dia.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Laporan : Ayatullah Humaeni | Bogor, umi

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024