DKI Bangun Waduk di Markas Marinir

Pondok Labu Kembali Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, akan membangun dua waduk di sekitar Kampung Pulo dan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Satu waduk rencananya akan dibuat di belakang Markas Marinir, Cilandak, sedangkan satu waduk lainnya dibangun di sekitar Markas Brigif, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Tata Air Dinas PU DKI Jakarta, Tarjuki, mengatakan pembuatan waduk ini untuk menyelesaikan masalah banjir yang melanda warga di kawasan Pondok Labu secara menyeluruh, tanpa harus menimbulkan dampak baru.

"Penanganan masalah banjir ini jangan seperti orang yang sedang menekan balon, ditekan di satu titik, tapi menggelembung di tempat lain, tapi harus diselesaikan secara tuntas tanpa ada efek atau dampak lain yang timbul," ujar Tarjuki di Jakarta, Jumat 25 November 2011.

Tarjuki memprediksi, proses pengerukkan waduk ini berlangsung selama dua pekan.

"Kami akan turukan dua alat berat, yang masing-masing akan ditempatkan satu unit di belakang Markas Marinir dan Ciganjur," ucap Tarjuki.

Dia berharap pembuatan waduk tidak hanya mampu menyelesaikan masalah banjir di wilayah pondok Labu, namun juga di wilayah sekitarnya.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

"Semoga di wilayah lain sekitar Pondok Labu maupun di sekitar Ciganjur akan terlindungi dari genangan air," ujarnya.

Waduk di Cilandak rencananya akan dibangun seluas 1,6 hektar. Kemudian waduk di Ciganjur mencapai sekitar 11 hektar. "Pengerukan untuk pembuatan waduk tersebut akan dimulai pada pekan ini," kata dia. (umi)

Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024