Ricuh BlackBerry, Polisi Sita Bellagio

Antrian Blackberry di Pacific Place
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan hingga kini sudah memeriksa 12 orang saksi terkait dengan kericuhan saat antrean penjualan BlackBerry di Pacific Place. Setelah kemarin diperiksa sebagai saksi, hari ini pihak RIM kembali dipanggil untuk melengkapi keterangan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, selain memeriksa saksi, penyidik juga menyita satu BlackBerry Bellagio yang diperebutkan ribuan masyarakat.

"Penyidik sudah menyita satu buah BlackBerry yang dijual murah itu. Sekarang sedang diperiksa apakah barang itu legal atau ilegal," ujar Baharudin, Selasa 29 November 2011.

Berdasarkan keterangan sementara dari beberapa saksi, kata dia, izin penyelenggaraan acara memang hanya untuk penjualan dan launching produk baru BlackBerry. Tapi tidak merinci adanya penjualan dengan harga murah dalam acara itu.

Penyelenggara semula hanya meminta empat personel polisi dari Polsek kebayoran Baru untuk mengamankan acara. Mereka beranggapan, pengamanan dapat ditangani dengan 80 petugas kemanan Pacific Place. Tetapi apa yang diperkirakan panitia ternyata salah.

Baharudin menjelaskan, pelaksana kegiatan hanya memberitahu jika penjualan BlackBerry dalam kegiatan tersebut hanya 250 unit, tapi kenyataannya yang dijual 1.000 unit.

Dalam penjualan itu menjadi ricuh karena RIM sudah berjanji akan melayani semua pengunjung yang hadir. Hal ini yang membuat antusias masyarakat untuk hadir dan rela berdesakan masuk agar bisa beli telepon pintar itu.

"Sejak pagi mengantre dan sudah mendapatkan gelang merah sebagai tanda bukti telah terdaftar. Selain itu, setelah diselidiki mereka sudah menjual 1.400 unit," jelas Baharudin.

Seperti diketahui, BlackBerry Bold 9790 atau yang lebih dikenal dengan kode nama Bellagio diluncurkan di Indonesia. Promosi dilakukan dengan memberikan potongan harga sebesar 50 persen.

Antrean malah menjadi ricuh karena banyak calon pembeli yang pingsan. Sebanyak 90 orang pingsan dan tiga orang lainnya patah tulang.

Sejauh ini, RIM mengakui telah bekerja sama dengan personel keamanan. Kericuhan itu pula yang menyebabkan acara terpaksa ditutup.

Menurut RIM, Indonesia menjadi lokasi peluncuran Bellagio karena Indonesia merupakan pasar penting BlackBerry. RIM menjelaskan lebih dari 1.000 unit Bellagio telah terjual. Selanjutnya, RIM akan melakukan penjualan di gerai-gerai penjualan  

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024