Rumah Cantik Milik Ibas? Ini Kata Demokrat

Rumah Cantik Menteng
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Rumah cantik kini tinggal kenangan setelah sekelompok pekerja membongkarnya beberapa hari terakhir. Rumah di kawasan mewah Menteng ini disebut-sebut dimiliki putra bungsu Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat. Bagaimana tanggapan Demokrat?

"Tidak benar ada pembelian rumah cantik itu atas nama Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono atau nama lain terkait dengan Ibas," kata Wakil Sekjen DPP Demokrat Ramadhan Pohan saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 30 November 2011.

Jadi, tegasnya, Ibas tidak berkaitan apapun dengan rumah cantik yang masuk daftar cagar budaya kelas C itu. "Kami tidak tahu itu informasi dari siapa. Tujuan mereka memang untuk politik, menghancurkan reputasi atau nama baik Ibas," kata dia.

Dia mensinyalir aktor di balik informasi yang membunuh karakter ini bukan ingin menyerang pribadi Ibas, tapi SBY dan Demokrat.

"Ujung-ujungnya ini adalah untuk 2014. Mereka ingin merobohkan reputasi siapa pun yang terkait Demokrat dan SBY."

Menurutnya, Ibas sudah capai menanggapi berita-berita miring yang kerap menerpanya. "Masak sehari-hari kami harus mengklarifikasi terus. Dalam hal ini orang-orang politik itu memanfaatkan media saja untuk menyebarkan informasi yang tidak benar."

Kabar miring lainnya yang sempat mencuat adalah biaya pernikahan Ibas dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa. "Dihebohkan Rp40 miliar katanya itu. Tapi coba saja datang langsung, lihat adanya," tukasnya.

Dari kasus-kasus ini, Ramadhan berkesimpulan informasi tak benar itu berujung pada Pemilu 2014 yang dihembuskan politisi. "Main politik untuk pertarungan 2014 itu kan mestinya cantik, jantan, tidak dengan cara fitnah."

Untuk menuntaskan masalah rumah cantik, Ramadhan menyatakan pihaknya akan menanyakan berbagai kemungkinan pengaduan ke Dewan Pers. "Kami tidak usah langsung ke ranah hukum lah. Biarlah Dewan Pers yang akan menilainya. Apakah boleh kabar-kabar burung atau fitnah diberitakan secara luas atas nama kebebasan pers," jelasnya. "Jadi tidak menutup kemungkinan ke Dewan Pers." (umi)

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024