VIDEO: Penumpang Marah di Stasiun Manggarai

Uji Coba Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ujicoba rute baru dan sistem loop line yang diberlakukan mulai hari ini membuat penumpang kereta kesal. Mereka tidak sabar karena harus menunggu lama.

Para penumpang bahkan menumpahkan kekesalan mereka kepada petugas yang ada di Stasiun Manggarai. Rasa kesal makin menjadi karena petugas meninggalkan penumpang yang sedang kecewa.

Akhirnya, penumpang menyerbu kantor PT Kereta Api (KA). Di dalam kantor ada Direktur Utama PT KA, Ignasius Jonan dan petinggi lainnya yang sengaja datang ke stasiun untuk melakukan pemantauan.
 
Dari gambar hasil rekaman penumpang di Stasiun Mangggarai, terlihat sejumlah penumpang dari Bekasi, Bogor dan Depok yang menuju Stasiun Sudirman dan Tanah Abang marah karena sudah menunggu hampir satu jam. Lihat videonya di sini.

Tidak hanya penumpang laki-laki, sejumlah penumpang perempuan juga mendesak Ignasius Jonan, untuk memberikan penjelasan mengenai keterlambatan kereta.

Seperti disampaikan Agam Fatchurrochman, juru bicara KRL Mania, ada beberapa kekurangan saat ujicoba ini. Antara lain kacaunya jadwal di Stasiun Bekasi. Biasanya ada dua jadwal, tapi pagi ini hanya tersedia satu.

"Penumpang dua KRL menumpuk di satu KRL, dan penuh sesak," ujar Agam kepada VIVAnews.com, Kamis, 1 Desember 2011.

Terkait dengan kekacauan jadwal kereta, penumpang meminta kepada PT Kereta Api untuk mencukupi KRL pada jam sibuk. Kedatangan kereta pada jam sibuk bisa mencapai 20 menit. (eh)

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024