Pengacara Kantongi Ciri-ciri Pembunuh Raafi

Raafi Aga Winasya Benjamin
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan telah menetapkan tiga tersangka kasus pembunuhan atas Raafi Aga Winasya Benjamin, siswa SMA Pangudi Luhur Jakarta. Mereka saat ini masih dalam pemeriksaan intensif tim penyidik.

Meski sudah ada penangkapan, tim advokasi Brawijaya IV, yang mewakili SMA Pangudi Luhur, menduga masih ada pelaku lain yang belum ditangkap polisi terkait dengan kasus pembunuhan itu.

"Kami punya ciri-cirinya, sekitar 4 sampai 5 orang itu," ujar juru bicara tim advokasi Brawijaya IV, Allova Mengko kepada VIVAnews.com, Jumat 2 November 2011.

Ciri-ciri pelaku didapat dari beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan para saksi, mereka masih ingat ciri-ciri pelaku.

Namun, Allova tidak bersedia menjabarkan ciri-ciri pelaku yang dimaksud. "Kalau memang tidak sesuai, kita pertanyakan ke penyidik. Kami rasa apa yang kita punya, penyidik juga punya. Atau bahkan yang penyidik punya, kita tidak punya," tuturnya.

Menurut Allova, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk mengarahkan penyidikan. Tapi dia menilai, penyidikan oleh polisi sudah mengerucut dengan penetapan beberapa tersangka.

"Harapan kami seharusnya sudah ada lah pelaku penusukan, harusnya penyidik bisa mengarahkan. Kita kan tidak bisa mengarahkan siapa pelakunya, itu kewenangan penyidik," tutur Allova.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Saksi Kunci

Menurut Ketua tim advokasi Brawijaya IV, Mahendradatta, dalam kasus ini ada seorang saksi kunci yang hingga kini kondisinya masih dalam pemulihan.

Sebelumnya, saksi tersebut takut sampai akhirnya ada yang menyarankan untuk damai. Tetapi setelah pihaknya menjelaskan bahwa ada korban tewas dalam kasus ini, barulah dirinya sadar.

Mengenai identitas saksi kunci, Mahendradatta tidak menjelaskan lebih lengkap. Tetapi saksi kunci tersebut bisa memberikan keterangan yang lebih jelas dibandingkan yang lain.

"Setidaknya dia mengetahui lebih jelas mengenai kejadian tersebut dibandingkan teman-temannya yang lain," kata Mahendradatta. (ren)

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024