Tantowi: Modal Finansial Saya Kuat

Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kandidat calon pemimpin Jakarta dari Partai Golkar, Tantowi Yahya, punya rencana besar untuk menata ibukota lebih baik, setelah lebih dari setengah usianya bermukim di Jakarta.

Dengan membuka 'Rumah Pemenangan' di Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Tantowi ingin mengubah Jakarta. Masyarakat dari berbagai lapisan diajak untuk bergabung.

"Kalau bicara problema atau permasalahan yang ada di Jakarta, saya juga ikut mengalaminya. Seperti banjir, macet, kemiskinan, kualitas kesehatan dan lainnya. Saya pernah mengalami itu dan siap memperbaikinya," ujar Tantowi, Sabtu, 3 Desember 2011.

Dengan modal finansial yang kuat, setelah selama 20 tahun menjadi penyanyi, dan pembawa acara, Tantowi menjamin dirinya tidak mengincar harta bila memimpin Jakarta.

"Begitulah saya mengumpulkan harta dan memiliki modal finansial yang kuat. Agar tidak terpengaruh macam-macam. Saya baru jadi anggota dewan setelah kebutuhan dasar saya terpenuhi," katanya.

Pembawa acara Who Wants To Be Milionaire ini, kini punya rencana besar. Dia berkeingin menata kota Jakarta menjadi lebih baik. Kata Tantowi, dengan jumlah penduduk yang mencapai 9 juta lebih, Jakarta butuh sarana pendidikan, kesehatan yang murah. Bila perlu gratis.

Tapi pada kenyataannya masih banyak kemiskinan, banyak masyarakat yang penghasilannya hanya cukup untuk sehari. Banyak yang bingung menyekolahkan anak sampai perguruan tinggi.

"Apalagi bila ada yang sakit dan harus dirawat. Padahal anggaran APBD Jakarta terbesar di Indonesia yang mencapai Rp36 triliun," ungkapnya.

Pendidikan dan kesehatan murah merupakan hak dasar masyarakat Jakarta. Dan itu harus dipenuhi pemerintah. Dan bila dipercaya masyarakat, Tantowi akan membangun Jakarta bersama-sama.

Kepada wartawan, Tantowi mengaku kalau survei atas dirinya telah memenuhi standar yang dibutuhkan Partai Golkar untuk menjadi calon Gubernur DKI  Jakarta. Khusus di Jakarta Utara, dia memastikan telah memperoleh dukungan sebesar 20 persen di Tanjung Priok, 60 persen di Cilincing, dan 60 persen di Koja.

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara, umi

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh
Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024