Adu Akting Cagub DKI dan Dosen UI

Faisal Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Teater Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI) menggelar pementasan komedi teater yang berjudul "A Midsummer Night's Summer". Judul itu diambil dari karya begawan William Shakespeare. Mimpi! Itulah tema besar yang diangkat pada pementasan kali ini.

"Impian di tengah musim, coba kami angkat ke atas panggung dengan visual yang khayali. Kami berharap bisa membawa anda semua ke alam mimpi. Keluar sejenak dari hiruk pikuk kehidupan kota yang memenatkan," kata Sutradara, Alfian Siagian usai pementasan semalam.

Komedi ini mengisahkan peristiwa seputar pernikahan Duke of Athena, Theseus, dan Ratu dari Amazon, Hippolyta. Komedi ini termasuk dalam kisah petualangan cinta empat pemuda Athena dan sekelompok aktor amatir, yang dimanipulasi oleh peri yang mendiami hutan.

Yang menarik, pementasan yang disutradarai Alfian Siagian ini dibintangi beberapa tokoh. Mereka yang terlihat beradu akting antara lain dosen yang juga Bakal Calon Gubernur DKI Faisal Basri. Faisal berperan sebagai Hertog, Walikota Theseus.

Sedangkan Firmanzah, dekan termuda di kampus UI berperan sebagai Utusan Kerajaan. Kemudian, Guru Besar FEUI berperan sebagai Utusan Kerajaan, Prijono Tjipto Heriyanto. Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar, serta artis cilik, Tasya.

Firmanzah karya William Shakespeare ini sangat layak untuk dinikmati pecinta teater. "Saya sangat merekomendasikan pementasan ini dan yakin bahwa pementasan ini menjadi acara layak dan dinikmati," kata Firmanzah.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com pada saat pementasan berlangsung, para penonton ikut terhanyut di setiap adegan pementasan. Setiap adegan terdapat dialog yang menggelitik sehingga para penonton tertawa terbahak-bahak. (adi)

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?
Maxime Bouttier

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Berbeda dengan kehidupannya yang asli, Maxime Bouttier dituntut menjadi sosok misterius yang sangat dingin untuk pemeran Liam di serial terbaru The Perfect Strangers.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024