Galian di Sudirman, Macet Hingga Tol Jagorawi

Pembuatan Gorong-Gorong di Jalan Jendral Sudirman
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kemacetan parah terjadi di beberapa ruas jalan menuju Jalan Sudirman, Senin 5 Desember 2011 pagi ini. Seperti dikutip dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya, kemacetan disebabkan adanya proyek gorong-gorong di sepanjang Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Selatan.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

"Imbas proyek galian gorong-2 di Benhil, Tol Pdk gede arah ke Cawang-Semanggi lalin padat," demikian seperti dikutip dari akun Twitter TMCPoldaMetro.

Menurut salah seorang pengendara asal Cibubur, Wati, kemacetan akibat galian ini sudah sampai pintu gerbang Tol Jagorawi. "Biasanya selepas Kuningan arus lalulintas lancar, tapi pagi ini di Tol Dalam Kota dari arah Cawang menuju Pluit, kendaraan tak bergerak hingga Semanggi ," kata Wati.

Kata dia, biasanya pada hari Senin, dari Cibubur menuju Jakarta memakan waktu dua jam. Tapi hari ini, sudah tiga jam perjalanan, namun dia belum sampai di tujuan. "Saya jadi terlambat sampai di kantor," ucapnya.

Tidak hanya itu, kemacetan juga membuat ratusan motor parkir di kolong Semanggi. Petugas menyarankan, bagi pengendara yang ingin mengarah ke Sudirman, disarankan lewat Jalan Hang tuah-Asia Afrika.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melanjutkan pengerjaan rehabilitasi saluran air di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman setelah sempat terhenti 11 hari selama SEA Games XXVI.

Pengerjaan gorong-gorong di Jalan Sudirman di sisi Barat telah rampung sepanjang satu kilometer, sementara sebelah Timur baru sepanjang 600 meter.

Kali ini Dinas Pekerjaan Umum melanjutkan pembuatan gorong-gorong di sisi Utara Semanggi atau dari Semanggi-Kali Krukut dan Semanggi-Bendungan Hilir (Benhil). (adi)

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024