Kasus Raafi Selesai, Jumlah Tersangka 7 Orang

SHY ROOFTOP KEMANG
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Polisi hingga kini telah menetapkan tujuh tersangka dalam kasus pengeroyokan terhadap Raafi Aga Winasya Benjamin, siswa Pangudi Luhur, di Kafe Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan. Pertengkaran di lantai dansa dipastikan menjadi penyebab penusukan.

Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto menjelaskan, Raafi diduga ditusuk menggunakan pisau yang hingga kini belum ditemukan. Dan terkait itu, sudah enam orang yang ditahan dari dari tujuh tersangka.

Tujuh tersangka itu adalah FJ, H, M alias T, mereka ditangkap lebih dulu, sedangkan RS dan SMF atau F ditangkap tanggal 28 November 2011 lalu.

"Sementara VC atau C dan A ditangkap terakhir," kata Imam, Senin, 5 Desember 2011.

Khusus untuk VC atau C, belum dilakukan penahanan, karena masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Keduanya masih dalam satu kelompok yang berada di tempat kejadian itu tersebut.

"Ada pasangan suami istri, mereka itu C dan SMF atau F," katanya.

Ditambahkan Imam, hingga kini masih didalami motif dari para tersangka, terutama F yang merupakan pelaku penusuk Raafi.

"Apakah mereka melakukan hal itu karena pengaruh alkohol juga masih didalami," ujar Imam.

Dalam peristiwa itu, bukan hanya Raafi yang menjadi korban. Teman Raafi yang bernama Giant juga mengalami luka ringan pada tangan kanannya karena terkena sabetan pisau. Sementara korban Kamal mengalami luka memar pada tubuhnya.

"Meski belum tahu motifnya, kasus ini sudah tuntas. Tersangka hanya 7 orang," jelas Imam.

Dalam kasus ini, pelaku penusuk Raafi adalah F, atas perbuatannya F disangkakan dengan Pasal 338 KUHP,  tentang pembunuhan dengan ancaman penjara 15 tahun,

Pasal lain yang disangkakan adalah Pasal 170 KUHP, tentang bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang, dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun enam bulan dan atau pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan matinya seseorang dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara. (adi)

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike
Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024