KRL Arah Bogor acau

Penumpang KRL Murka Minta Uang Dikembalikan

Uji Coba Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ratusan penumpang kereta di Stasiun Pasar Minggu mengamuk dan meminta uang tiket mereka dikembalikan. Kejadian ini dipicu ketidaktahuan mereka dengan ganguan akibat terbakarnya pantograf kereta ekonomi di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Dari pantuan VIVAnews.com, penumpang kereta marah dan mereka memukul-mukul kaca kereta, dan sebagian lagi merangsek menuju loket karcis dan minta uang mereka dikembalikan. Petugas pun akhirnya mengembalikan uang sebesar harga tiket, yakni Rp6.000.

"Sudah berkali-kali mogok, banyak penumpang emosi dan minta uang mereka dikembalikan. Banyak penumpang yang terpaksa naik angkutan lain," ujar Desi, Selasa malam, 6 Desember 2011.

Humas Daops I PT KA, Mateta Rizallulhaq menjelaskan bahwa kejadian ini disebabkan karena kawat troli bagian atas kereta 7 terputus, dan menimbulkan percikan. Dan ini menyebabkan seluruh perjalanan kereta yang menuju Bogor terhambat.

Terjadi atrean kereta, akan diberlakukan sistem satu jalur. Kereta akan melintas secara bergantian baik dari Jakarta-Bogor atau sebaliknya. Belum dapat dipastikan kapan perbaikan selesai.

"Semua arah Bogor memang terhambat, karena sumbatan di Stasiun Tanjung Barat. Akan diberlakukan sistem satu jalur," kata Mateta.

Sebelumnya, juga terjadi gangguan wesel di Stasiun Tanah Abang. Akibatnya terjadi penumpukan penumpang dari Stasiun Tanah Abang hingga Manggarai.

KRL tujuan Depok yang seharusnya berangkat sekitar pukul 16.49 WIB dari Stasiun Sudirman baru tiba di Stasiun Manggarai sekitar pukul 18.00 WIB lebih. Para penumpang pun terpaksa berdesak-desakan di dalam kereta dan bahkan sejumlah penumpang pria masuk ke dalam gerbong khusus wanita. (eh)

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan
Parto Patrio

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Ternyata setelah dibawa ke rumah sakit, Parto Patrio pada hari ini, Rabu 24 April 2024, menjalani operasi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024