Pembunuhan Juara Olimapiade Sains

Si Pembunuh Incar BlackBerry Christopher

Cristoper Melky Tanujaya
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Polisi akhirnya menangkap pelaku penusukan terhadap Christopher Melky Tanujaya. Siswa berusia 16 dan bersekolah di Singapura itu tewas di halte Transjakarta Pluit Selatan, Jakarta Utara pada Senin 5 Desember 2011 lalu.  Polisi sudah menginterogasi si pelaku pembunuhan itu.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besar Andap Budhi Revianto, menjelaskan bahwa kepada polisi pelaku yang diketahui bernama Abdul Jalil, 24, alias Adul alias Ayub itu mengakui perbuatannya. Rencananya adalah merampok. Niat merampok itu muncul begitu ia melihat korban yang keluar dari halte TransJakarta asyik memainkan BlackBerry berwarna putih.

"Pelaku tertarik karena BB-nya eye catching," kata Andap dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 9 Desember 2011. Pada malam itu, pelaku baru keluar dari rumahnya yang lokasinya tidak jauh dari halte busway.

Begitu melihat korban, pelaku langsung membuntuti dari belakang. Saat itu Christopher hendak pergi ke rumah neneknya. Kira-kira 200 meter sampai ditujuan, pelaku menepuk punggungnya.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Lalu korban menoleh. "Pelaku langsung menodongkan pisau dapur sambil meminta korban memberikan hpnya," ucap Andap. Entah karena korban menolak atau apa, pelaku langsung menikam lehernya. Korban langsung terjatuh. "Saat jatuh, pelaku langsung membabibuta menusuk punggung korban," ujar dia.

Karena takut korban teriak, pelaku langsung kabur dengan berlari kecil menuju rumahnya tanpa membawa satupun barang milik korban. Pada saat itu, ada seorang saksi pengendara motor yang menolong  Christopher yang sudah bersimbah darah.

"Saksi itu dapat mengidentifikasi pelaku," katanya. Pelaku sempat menghilangkan jejak dengan memotong rambutnya dua hari setelah kejadian. "Tapi kami berhasil melacak dan menangkapnya tadi malam," ucap Andap. 

Laporan : Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024