Keluarga Sudah Maafkan Pembunuh Christoper

Christopher Melky Tanujaya
Sumber :
  • Tribun

VIVAnews - Stevanus Hans Tanujaya, ayah Christopher Melky Tanujaya,  mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang telah bekerja keras dan berhasil menangkap pembunuh putranya.

Keluarga, kata Stevanus, sudah pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa.

"Kami sudah memaafkan orang yang mengeksekusi anak saya. Sedangkan untuk proses hukumnya saya serahkan kepada polisi, dan mohon diusut siapa tahu masih ada yang lainnya," kata Stevanus di Jakarta, Jumat 9 Desember 2011.

Sebelumnya, Christopher yang siswa ST Joseph Institution Singapura warga, Perumahan Taman Grisenda C2, No.8, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara itu, tewas karena ditusuk di leher, dada dan punggung. Christopher sempat dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Atmajaya.

Korban ditolong seorang pengendara sepeda motor (Setiohadi) yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Setiohadi menolong Christopher yang terkulai lemas di trotoar, saat dirinya hendak pulang. Ketika melihat Christopher yang sudah berdarah-darah, ia langsung menolong dan membawanya ke RS Atmajaya.

Saat ini pelaku ditahan di Polres Jakarta Utara berikut barang bukti berupa pakaian Christopher saat kejadian, dan sebilah pisau dapur yang diduga digunakan pelaku untuk menusuk.

Dia dijerat dengan pasal 365 ayat 2 dan 3 KUHP tentang percobaan perampokan, dengan ancaman 7 tahun penjara, dan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan yang menyebakan orang meninggal, dengan hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara, umi

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or
Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024