Pria Bakar Diri, Sondang Raih Beasiswa 2 Kali

Pria Bakar Diri di Depan Istana Merdeka
Sumber :

VIVAnews - Universitas Bung Karno belum mendapat kepastian identitas pria yang membakar diri di depan Kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu petang 7 Desember 2011. Diduga pria itu adalah Sondang Hutagalung, mahasiswa Fakultas Hukum UBK semester VII.

Meski belum ada kepastian, Pembantu Rektor III Universitas Bung Karno, Daniel Panda, berkenan membeber sedikit tentang mahasiswanya yang bernama Sondang Hutagalung. Menurut Daniel, Sondang merupakan mahasiswa yang cerdas.

"Dari sisi akademis berprestasi. Dia mendapatkan beasiswa sebanyak dua kali," kata Daniel saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta Pusat, Jumat 9 Desember 2011.

Atas beasiswa sebanyak dua kali itu, Sondang bebas biaya kuliah selama satu tahun. Tidak perlu bayar alias gratis.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Dugaan identitas pria itu adalah Sondang disampaikan Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Kekerasan (KontraS). KontraS sudah menemui keluarga Sondang Hutagalung.

"Hal yang identik dengan orang yang bernama Sondang dari gigi dan sepatunya. Itu yang disampaikan kekasih Sondang ke polisi," ujar Koordinator KontraS, Haris Azhar, Jumat 9 Desember 2011.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024