Penikam Christopher Kerap Cari Mangsa di Mal

Cristoper Melky Tanujaya
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kepolisian Resor Jakarta Utara telah menangkap Abdul Jalil alias Ayub Alias Adul (24) sebagai tersangka tunggal kasus penusukan yang menewaskan juara olimpiade matematika, Christopher Melky Tanujaya (16).

Hasil penyidikan sementara menyatakan penusukan itu semata bermotifkan perampokan. "Tindak pidana tersangka ini murni perampokan, bukan karena dendam atau mau mencari uang. Tapi kami akan tetap mendalami kasus tersebut," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Andap Budhi kepada VIVAnews.com, Sabtu 11 Desember 2011.

Kepada penyidik, Abdul mengaku pisau yang digunakannya untuk menusuk Christopher adalah yang sering ia bawa. "Dia memang biasa mencari mangsa di sekitar Mal Pluit Junction. Siapa saja bisa ia todong untuk mendapatkan barang yang ia inginkan," Andap menerangkan.

Abdul mengincar handphone Blackberry Onyx berwarna putih milik Christopher saat korban turun dari busway. Korban yang sedang memainkan BlackBerry-nya itu langsung dia todong. Karena menolak, Abdul langsung menusuk leher kanan korban. Begitu Christopher tersungkur, Abdul kembali menikam leher kiri dan punggung remaja malang itu.

Meski sedang meregang nyawa, Christopher sekuat tenaga menggenggam ponsel miliknya. Abdul pun gagal mengambilnya. Takut Christopher berteriak minta tolong, Abdul kabur meninggalkan Christopher yang bersimbah darah.  
"Mempertahankan handphone itu, korban menggenggam dengan dua tangan di dadanya, sebelum akhirnya tewas karena kehilangan banyak darah," kata Andap.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Adul saat ini ditahan di Mapolres  Jakarta Utara dan terancam hukuman penjara. Dia pun dijerat pasal berlapis dengan ancaman pidana penjara masing-masing 7 dan 15 tahun kurungan. (kd) 

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Meskipun beberapa laporan media mengatakan bahwa rudal telah ditembakkan, Iran mengatakan bahwa mereka telah berhasil menangkis dan menembak jatuh beberapa drone tetapi "

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024