Tersangka Utama Penusuk Raafi Diisolasi

Fb, tersangka penusukkan Raafi
Sumber :

VIVAnews - Kepolisan Resor Metro Jakarta Selatan telah menetapkan Sher Mohammad Febri Awan (42) sebagai tersangka pembunuhan terhadap Raafi Aga Winasya Benjamin, siswa SMA Pangudi Luhur di Shy Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Selain Febri, istrinya yakni Connie juga telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rumah Tahanan Polres Jakarta Selatan. Menurut keterangan anak Febri, Sher Reza Awan, hingga kini ayahnya belum bisa ditemui oleh siapa pun.

"Kata polisi, ayah saya masih diisolasi, jadi tidak bisa ditemui siapa pun, anak, keluarga bahkan orang tua. Sampai kapannya saya tidak tahu. Tetapi kalau ibu bisa ditemui," ujar Reza, di Jakarta, Senin malam 12 Desember 2011.

Sebagai anak, dirinya tidak percaya jika ayahnya yang menjadi pelaku utama penusukan. Sebab dirinya mengenal betul sifat Febri. Sifat tidak gegabah dan dewasa yang meyakinkan dia bahwa ayahnya tidak bersalah.

Sementara itu, Reza mengakui, antara ayahnya dengan Robbie memiliki hubungan pertemanan yang sangat dekat. "Mereka sangat dekat, tetapi berapa lamanya pertemanan mereka saya tidak mengetahui," kata Reza.

Sebelumnya, organisasi 234 SC membenarkan jika Sher Mohammad Febri Awan merupakan anggota dari organisasi tersebut. Organisasi itu juga telah melakukan penonaktifan sementara terhadap Febri hingga ada putusan pengadilan yang tetap.

Febri dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, pasal 170 KUHP ayat (1) tentang bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang, dan pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan matinya seseorang. Febri terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara Martoga, Helmi, Fajar, Abel, Robbie Hatim, dan Connie dijerat dengan pasal 170 ayat (1) KUHP dan atau pasal 351 ayat (3) KUHP dan atau pasal 55 ayat (1) KUHP. Keenam tersangka ini terancam hukuman
maksimal 7 tahun penjara.

Selain itu, polisi menyita barang bukti berupa pelat mobil dinas Lemhanas 5234-12, mobil Fortuner warna hitam B 510 OD, mobil Ford Everest warna hitam B 234 BL, dua buah hard disk data CCTV, pakaian tersangka dan satu buah BlackBerry. (art)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024