EE Mangindaan Akan Kunjungi Keluarga Sondang

Makam Sondang Hutagalung yang tewas akibat bakar diri di depan Istana
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVAnews - Menteri Perhubungan E. E. Mangindaan berencana mengunjungi keluarga Sondang Hutagalung, pelaku bakar diri di depan Istana Merdeka, Jakarta. Namun, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengaku kunjungannya ini tak mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Benar saya mau kesana, belum tahu waktunya kapan. Tapi ini tidak ada hubungannya dengan perwakilan. Saya bukan perwakilan Presiden," ujar Mangindaan usai rapat kabinet di Istana Negara, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Desember 2011.

Menurut dia, rencana kunjungannya itu adalah inisiatif pribadi. Rencana kedatangan ini, juga bukan dalam kapasitas sebagai menteri. "Saya datang ke sana untuk merasa ikut prihatin sebagai sesama umat kristiani," ujar dia.

Namun demikian, Mangindaan mengaku telah melaporkan gagasannya untuk mengunjungi keluarga Sondang ini kepada SBY. "Beliau tadi saya laporkan, bilang bagus sekali," ucapnya.

Kemudian, terkait rencana bantuan bagi keluarga mahasiswa tingkat akhir Universitas Bung Karno tersebut, Mangindaan mengatakan belum ada bantuan dari SBY.

"Belum ada bantuan dari Presiden. Saya belum ketemu pihak keluarga, apa ada yang perlu dibantu. Kalau ada pun, nanti saya laporkan," tandasnya.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Sondang Hutagalung melakukan aksi bakar diri di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu 7 Desember 2011. Dia kemudian menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 17.45, Sabtu 10 Desember 2011.

Ilustrasi Silek

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024