Kendaraan dari HI ke Blok M Bergerak 5 Km/Jam

Kemacetan di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Proyek rehabilitasi gorong-gorong di sejumlah titik sepanjang Jalan Jenderal Sudirman membuat kemacetan di Jakarta bertambah parah. Antrean kendaraan bahkan sudah terjadi sebelum jam sibuk pergi dan pulang kantor.

Akibat pengerjaan gorong-gorong di depan Kampus Atmajaya, kemacetan parah sudah terjadi sejak pukul 14.30 WIB. Memasuki pukul 17.00 WIB, kendaraan dariĀ  Bundaran Hotel Indonesia menuju arah Blok M sudah nyaris tak bergerak.

Kondisi ini membuat Kapolda Metro Jaya, Inspektur Untung S Rajab dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, meninjau kemacetan di Bundaran Hotel Indonesia.

"Kemacetan sudah sampai di Bunderan HI. Kendaraan hanya bisa melaju 5-10 km," ujar Dwi Sigit Nurmantyas, Rabu, 14 Desember 2011.

Dijelaskan Sigit, salah satu penyebab utama kemacetan itu adalah galian di depan Kampus Atmajaya dan di depan Polda Metro Jaya. Sebab kawasan jalan itu hanya bisa dilintasi dua kendaraan.

Kebanyakan kendaraan tersebut menuju arah SCBD. Kemacetan hanya terjadi hingga kawasan ini. Sementara untuk lalu lintas menuju ke arah Blok M masih berjalan normal. Penempatan dan penambahan petugas pengatur lalu lintas terpaksa dilakukan. (umi)

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024