Walikota Depok Jenguk Korban Perkosaan

angkot m-26, barang bukti pemerkosaan
Sumber :

VIVAnews - Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, mengunjungi Rs, warga Depok yang menjadi korban perkosaan dalam angkot M-26 di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin 19 Desember 2011. Dia menjenguk sekitar pukul 2:00 WIB.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Dalam kesempatan itu, Nur Mahmudi, berjanji bahwa Pemerintah Kota Depok akan menanggung semua biaya pengobatan korban selama menjalani perawatan di rumah sakit. "Semua ditanggung oleh Pemkot Depok. Rumah sakit lakukan tindakan awal tanpa memungut biaya," kata dia.

Menurutnya, saat ini korban masih harus dirawat setelah menjalani operasi. Nur Mahmudi menegaskan bahwa belajar dari kejadian itu, pihaknya akan meningkatkan keamanan dengan melakukan penertiban angkutan di malam hari.

"Yang boleh beroperasi adalah angkot yang punya ijin. Yang melampaui wilayahnya harus dilarang," ucapnya. "Apapun alasannya, penggunaan secara komersil melanggar dan harus dilakukan penindakan."

Kepala Dinas Perhubungan Depok Dindin Jainudin, menyebut di Depok sendiri ada 2896 angkot. Kemudian yang lintas batas ada 3500, yang izinnya dikeluarkan oleh DKI, Jawa Barat dan Kementrian Perhubungan.

Dindin mengaku pihaknya akan menelusuri bagaimana bisa angkot jurusan Kampung Melayu-Bekasi sampai di Depak. "Yang bersangkutan melakukan pelanggaran pelintasan," ucap dia.

Kepala Rumah Sakit Polri, Brigadir Jenderal Budi siswanto, menjelaskan kondisi fisik Rs sudah semakin membaik. Diperkirakan dalam lima hari kedepan korban sudah diperbolehkan pulang. "Luka operasi perlu pemulihan sekitar lima hari lagi," kata Budi.

Rs, 40 tahun, menjadi korban perampokan yang disertai dengan pemerkosaan di angkutan umum, 14 Desember 2011 lalu. Ketika itu dia hendak membeli sayuran di Pasar Kemiri Muka, Beji, Depok sekitar pukul 04.00 WIB.

Dia naik angkot M-26 jurusan Kampung Melayu-Bekasi, di mana para sopir angkot jurusan tersebut kebanyakan bertempat tinggal di kawasan Raden Saleh, Depok. Sopir M-26 melewati Pasar Kemiri Muka, Depok, sebelum menuju rute sesungguhnya.

Angkot M-26 di wilayah Bekasi biasanya mangkal di belakang Mall Bekasi Cyber Park di daerah Kayuringin. Tidak jauh dari jalan Raden Saleh, pelaku yang duduk di bagian belakang angkot menodongkan golok pada R.

Sopir lantas memutar kendaraan ke arah Cilodong, dan melewati Jalan Raya Bogor. Lalu terakhir sopir membawa Rs ke kawasan Cikeas, Bogor.

Rs yang sempat teriak dan melawan terkena sabetan golok di bahu kiri atas. Setelah itu dibekap dan ditidurkan di tengah angkot. Saat itulah dia diperkosa oleh seorang pelaku. Dalam keadaan angkot tetap berjalan, satu orang pelaku memperkosanya.

Sementara satu orang teman pelaku memegangi Rs untuk melampiaskan nafsu bejatnya. Sedangkan sang sopir hanya menyemangati pelaku untuk melakukan perkosaan.

Lampu di dalam angkot saat itu dimatikan agar tidak ada warga yang melihat. Saat itu juga lokasi dalam keadaan sepi. Setelah diperkosa, Rs dibuang di kawasan Cikeas. Para pelaku juga mengambil anting dan uang korban senilai Rp 500 ribu yang sebelumnya akan digunakan untuk modal belanja sayuran.

Terkuak! Kedermawanan Babe Cabita Diam-diam Beli Baju untuk Anak Panti Asuhan
Yadea Kemper RC

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Yadea Kemper RC, sebuah motor listrik sport touring full-fairing yang baru saja diluncurkan di EICMA 2023, siap menggemparkan dunia otomotif dengan desainnya yang menawan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024