Umbar Tembakan

DPR Desak Kasus Mantan Kapolda Dituntaskan

Polda Metro Jaya
Sumber :

VIVAnews - Aksi koboi yang dilakukan oleh mantan Kapolda Metro Jaya, MSY, dengan cara mengumbar tembakan kepada sekuriti penjaga komplek perumahan tempat dia tinggal, dinilai sangat berlebihan.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Azis Syamsudin, mendesak kasus tersebut harus diusut tuntas. Menurut dia, itu sebagai salah satu cara agar pejabat Polri lain yang sudah pensiun tidak melakukan hal serupa.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

"Harus diusut tuntas karena di mata hukum kan kita sama. Jadi tidak kenal istilah mantan anggota DPR atau mantan Kapolda. Tidak ada itu," ujar Azis di Polda Metro Jaya, Selasa, 20 Desember 2011.

Dikatakan Azis, Kepolisian harusnya merespon laporan sekuriti dan langsung menindaklanjuti. Karena di mata hukum baik sekuriti dan mantan Kapolda sama. Sepanjang ia menentang aturan hukum, institusi penegak hukum berhak memproses sesuai hukum yang berlaku.

Azis dan beberapa anggota komisi III DPR yang mengunjungi Kapolda Metro Jaya, Irjen Untung S Rajab, juga akan meminta polisi segera menyelesaikan kasus yang menjadi perhatian publik, seperti kasus mantan Kapolda, kasus Raafi, dan beberapa kasus lainnya.

"Nanti akan kita tanya sampai mana prosesnya. Kita juga akan tanyakan soal pembunuhan di Kemang itu," ujar Azis.

Purnawirawan berpangkat Inspektur Jenderal itu dilaporkan petugas keamanan Perumahan Taman Resort Mediterania, Jakarta Utara, Sugeng Joko Sabiran, karena mengumbar empat tembakan pada 3 Agustus 2011 lalu.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Menurut Sugeng, MSY kesal karena tamunya dilarang masuk komplek oleh petugas keamanan. Dengan raut wajah marah, lanjut Sugeng, MSY mendatangi pos keamanan kompleks dan memarahi sejumlah petugas. MSY sebelumnya sudah mengancam akan menembak. 

Kata Sugeng lagi, di lapangan dekat gedung olah raga, MSY mengeluarkan pistol dan mengumbar tembakan sebanyak empat kali. Kejadian ini disaksikan banyak warga. Sebagai barang bukti, warga sudah menyimpan tiga selongsong peluru kaliber 7,65 mm yang keluar dari pistol MSY.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024