FOTO: Gelar Pasukan Cegah Teror Natal

Apel Siaga Operasi Lilin 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Aparat kepolisian menggelar apel siaga Operasi Lilin 2011 di lapangan Monas, Jakarta, Kamis 22 Desember 2011. Sebanyak 87.339 personel Kepolisian RI dikerahkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2012. Pengamanan digelar mulai 24 Desember 2011 sampai 2 Januari 2012

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengatakan personelnya disebar ke seluruh provinsi. "Juga dari Pemda, Dinas Perhubungan, dan TNI, saya kira semua ikut mensukseskan pelaksanaan kegiatan akhir tahun ini," kata Timur usai apel gelar pasukan.

Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, polisi juga akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja. "Semuanya sudah ada prosedur tetap yang memang harus kita laksanakan. Langkah-langkah pengamanan juga kita lakukan," dia menjelaskan. Lihat foto-foto gelar pasukan disini

Timur menjelaskan, dari analisis aparatnya, teror bom kemungkinan bisa saja terjadi. Namun, dia mengimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir. "Yang penting kewaspadaan, termasuk di semua tempat," ujarnya.

Polri bersama TNI dan aparat intelijen, menurut Timur, juga telah mengambil langkah-langkah pengamanan maksimal di daerah-daerah yang dinilai rawan. "Kami akan lakukan pencegahan. Untuk itu, kami butuh keterlibatan masyarakat," katanya. (kd)

Dok. Istimewa

Dua Warga Dilaporkan Hilang akibat Longsor di Padang

Longsor melanda Kota Padang, Sumatra Barat, Selasa sore. Dua orang warga dilaporkan tertimbun tanah longsor dan masih dalam pencarian tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024