Jaga Natal & Tahun Baru, FPI Turun ke Jalan

Ketua FPI Habib Rizieq Shihab dan massa FPI
Sumber :
  • Facebook Habib Rizieq

VIVAnews - Front Pembela Islam siap mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2012 yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Hal itu sesuai dengan amanat Kapolda Metro Jaya, yang ingin Jakarta kondusif sampai pergantian tahun.

Ketua FPI, Habib Rizieq Shihab memastikan turun ke jalan untuk ikut menjaga wilayah Jakarta tetap kondusif. Seluruh anggota FPI di daerah diminta untuk menjaga keamanan di wilayah mereka masing-masing.

"Turun ke jalan bila ada instruksi dari polisi. Itu kalau polisi yang dikerahkan belum cukup," kata Rizieq saat ditemui di rumahnya, Kamis, 22 Desember 2011.

FPI, kata Rizieq, mengutuk keras perbuatan orang yang melakukan aksi teror pada malam Natal, dengan mengganggu ibadah orang lain. Karena itu hak mereka untuk beribadah.

"Mencaci agama lain, menghina agama lain, lagi Natal dibom, atau dipasang petasan, itu diharamkan," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab mengajak seluruh organisasi masyarakat yang tidak merayakan Natal untuk ikut mengamankan pelaksanaan hari besar umat nasrani itu. Tetapi komando pengamanan tetap akan dipegang polisi.

Sebanyak 87 ribu personel gabungan dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, hingga diharapkan bisa menyukseskan pelaksanaan kegiatan akhir tahun tersebut. (art)

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres Maruf Amin

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Calon wakil presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin pada Rabu, 24 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024