Pemkot Bogor Larang GKI Yasmin Gelar Natal

Unjuk Rasa Jemaat GKI Yasmin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, tetap melarang jemaat GKI Yasmin menggelar perayaan Natal di Perumahan Yasmin. Pemkot menilai sengketa yang belum berujung bisa menimbulkan kerawanan.

"Kami tidak mengizinkan mereka merayakan Natal di Yasmin, kami telah menyiapkan tempat di Harmoni," kata Sekda Kota Bogor, Bambang Gunawan di Bogor, Jumat 23 Desember 2011. "Lokasinya tidak jauh dari GKI Yasmin."

Bambang mengatakan, jemaat GKI Yasmin tak perlu mengeluarkan biaya untuk merayakan Natal di Harmoni ini. Biaya sewa gedung telah ditanggung oleh pemerintah. "Pemkot yang membiayai," katanya.

Sementara itu, Wakapolres Kota Bogor, Komisaris Polisi Irwansyah memastikan aparat tetap menjaga GKI Yasmin. Penjagaan itu, kata dia, tidak hanya dilakukan saat Natal saja, melainkan setiap hari.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Putut Bayuseno, dalam acara apel akbar pengamanan Natal dan Tahun Baru, di Hotel Brajamustika, Bogor, memastikan akan menambah personel di GKI Yasmin. Pengamanan akan diperketat hingga pergantian tahun.

"Hari Raya Natal mendatang, kami akan menambah personel di GKI Yasmin," kata Bayuseno, Rabu, 21 Desember 2011.

Tidak hanya perayaan Natal, keamanan di sekitar GKI Yasmin selalu diperketat setiap hari Minggu oleh aparat Kepolisian dari Polres Bogor Kota dan Polres Bogor. "Setiap Minggu jemaat GKI Yasmin selalu di jaga ketat aparat," katanya. (eh)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Laporan: Ayatulah Humaeni l Bogor

PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024