Galian, Perhatikan Pengalihan Jalan Sudirman

Pekerjaan Saluran Air Antisipasi Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kemacetan lalulintas di sepanjang Jalan Sudirman terjadi selama rehabilitasi saluran air atau perbaikan sistem drainase untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan dilakukan.

Rekayasa lalulintas untuk menekan kemacetan akan dilakukan saat pelaksanaan proyek dari Kali Krukut hingga Gedung BRI.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jaarta selaku pihak yang berwenang melakukan pengerjaan perbaikan drainase. Karena tidak sedikit masyarakat yang dirugikan atas kemacetan ini.

Jadwal pengerjaan galian akan dilaksanakan mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB. Saat pagi hari, bekas galian akan ditutup dengan plat baja sehingga dapat dilalui seluruh kendaraan.

"Para pengguna jalan tidak perlu khawatir. Jalan yang digali akan ditutupi dengan plat baja. Sehingga dapat terhindar terjadinya kecelakaan," kata Pristono di Jakarta, Jumat, 23 Desember 2011.

Dishub DKI akan melakukan pengalihan arus lalulintas hingga proyek ini rampung pada akhir Desember 2011. Para pengguna jalan dapat melalui jalan alternatif yang disiapkan.

Pengendara dari arah Kebayoran atau Blok M yang akan menuju Kota atau Bundaran Hotel Indonesia atau Dukuh Atas yang akan masuk jalur lambat Semanggi, untuk sementara ditutup. "Kalau sudah selesai, pasti akan dibuka lagi," ujarnya.

Pengguna jalan diarahkan untuk berputar di Jalan Gerbang Pemuda yang berada di depan Gedung TVRI kemudian mengarah ke Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.

Sedangkan bagi pengguna jalan dari Slipi yang akan menuju Bendungan Hilir atau Bundaran Hotel Indonesia atau Dukuh Atas tidak bisa menggunakan jalur lambat sisi barat Semanggi Jalan Sudirman. Tapi menggunakan jalur cepat.

Guna membantu pengaturan dan pengalihan lalulintas, penempatan rambu petunjuk jalan akan dilakukan. Karena itu, pengendara diminta untuk mematuhinya.

"Pengendara harus memperhatikan. Ini sifatnya sementara saja, begitu proyek selesai akan normal lagi," katanya. (umi)

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini
Viral pegawai minimarket ribut dengan juru parkir liar

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Viral video serang karyawan minimarket adu mulut dan nyaris baku hantam dengan seorang juru parkir ilegal. Peristiwa ini diduga terjadi di Pontianak dan viral di medsos.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024