Pengoperasian Koridor XI Picu Kemacetan

Busway Mampang
Sumber :

VIVAnews - Setelah melakukan ujicoba jalur TransJakarta koridor XI jurusan Pulogebang- Kampung Melayu, kemarin sore, ditemukan beberapa kendala di lapangan,

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, pada saat ujicoba, di beberapa titik perlintasan bus terjadi kemacetan sekitar 2 Km, yaitu lalu lintas dari arah pertigaan Mal Klender Jalan I Gusti Ngurah Rai sampai pertigaan Raden Inten.

Menanggapai hal ini, Kepala Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Benhard Hutajulu, mengatakan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas di titik-titik kemacetan.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Kami koordinasi dengan petugas di lokasi rawan macet, jangan ada parkir liar. Rambu-rambu yang belum terpasang juga akan dipasang supaya lalu lintas menjadi lebih lancar," ujar Benhard.

Dia mengungkapkan terdapat beberapa kekurangan seperti masih adanya ranting-ranting pohon yang menghalangi laju bus. "Ini tentu secepatnya akan diatasi. Kami akan memangkas ranting yang melewati jalur," katanya.

Dalam ujicoba kali ini, waktu yang ditempuh dari Halte Walikota Jakarta Timur sampai Halte Kampung Melayu memakan waktu 1 jam lewat 7 menit. Lamanya perjalanan karena bus sempat terhenti setelah mesin mati total akibat hubungan arus pendek.

Dengan kondisi yang masih harus dibenahi ini, Benhard tetap optimis pengoperasian TransJakarta koridor XI dapat dilaksanakan sesuai jadwal, 28 Desember 2011. "Masih ada waktu lima hari untuk melakukan segala perbaikan, saya rasa ini cukup, dan yakin bisa launching tanggal 28," ucap dia.

Benhard menjelaskan pada hari pertama operasi nanti, pihaknya menurunkan 21 armada yang semuanya bus Gandeng. "Kami turunkan 21 bus gandeng, yang artinya sama dengan 42 bus single," ujar Benhard.


Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju
Fairuz A Rafiq dirawat di rumah sakit saat momen Lebaran

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Fairuz A Rafiq dengan sang buah hati, Eijaz beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024