Berapa Jumlah Polisi Jakarta Amankan Natal

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • Foto: ANTARA/Basri Marzuki

VIVAnews - Polda Metro Jaya menurunkan ribuan personel untuk mengamankan malam natal di Jakarta. Selain melakukan pengamanan di sejumlah gereja, pusat keramaian pun jadi titik pengamanan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S. Radjab mengatakan, akan ada 4.900 personel polisi yang diturunkan. "Termasuk tim Gegana," ucap Kapolda di Polda Metro Jaya, Sabtu, 24 Desember 2011.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mendapatkan bantuan pengamanan dari sejumlah organisasi masyarakat. "Bagi-bagi tugas polisi dengan ormas. Kami juga sudah lakukan penyisiran," ucapnya.

Apakah ada titik rawan yang jadi prioritas?

"Tidak ada (titik rawan)," ucapnya. "Gereja, tempat belanja, tempat hiburan, semua sudah diamankan. Termasuk Katederal".

Senada dengan Kapolda, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar, mengatakan hingga saat ini tidak ada info yang membahayakan. "Jakarta setiap ada seperti ini (hari raya) kan siaga," jelas Baharudin. (adi)

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok
CIti.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Occam menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memastikan eksekusi program CIti yang efektif dan efisien.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024